comscore

SDM Digital Bakal Diperbanyak Tahun Depan

Candra Yuri Nuralam - 31 Desember 2021 22:19 WIB
SDM Digital Bakal Diperbanyak Tahun Depan
Ilustrasi literasi digital/MI/Susanto
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakal memperbanyak sumber daya manusia (SDM) bertalenta digital pada 2022. Langkah ini diambil untuk menyiapkan era transformasi digital.

"Kementerian Kominfo terus mengembangkan kualitas SDM atau talenta digital secara komprehensif di tiga tingkatan," kata juru bicara Kominfo Dedy Permadi melalui keterangan tertulis, Jumat, 31 Desember 2021.

 



Baca: Kominfo Kebut Literasi Digital di 514 Kabupaten/Kota di Indonesia

Dedy mengatakan Kominfo telah memperbanyak SDM bertalenta digital sejak 2021. Ada tiga peningkatan kualitas yang didesain Kominfo.

Pertama, peningkatan SDM dari program gerakan nasional literasi digital. Program itu telah mencetak 12,3 juta SDM bertalenta digital di Indonesia

Lalu, peningkatan kedua melalui program digital talent scholarship. Program ini berhasil mencetak 131 ribu SDM bertalenta digital di Indonesia.

"Lalu di tingkat lanjutan melalui digital leadership academy yang memberikan pembekalan kepada 306 orang pemimpin C-level dari sektor publik maupun privat," ujar Dedy.

Kominfo ingin tiga program itu mencetak lebih banyak SDM bertalenta digital tahun depan. Sehingga, kualitas pekerja Indonesia semakin cakap dan mampu bersaing dalam transformasi digital nasional.

"Kemajuan dan perkembangan teknologi digital yang pesat menjadi tantangan dalam menyiapkan SDM bidang digital yang relevan dan terus up to date, sehingga program-program pengembangan SDM Digital terus diupayakan untuk didesain secara adaptif, responsif, dan visioner," tutur Dedy.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id