comscore

Usai Viral, Ferdinand Hutahaean Hapus Cuitan dan Bikin Video Klarifikasi, Begini Isinya

Muhammad Syahrul Ramadhan - 05 Januari 2022 20:46 WIB
Usai Viral, Ferdinand Hutahaean Hapus Cuitan dan Bikin Video Klarifikasi, Begini Isinya
Usai Viral, Ferdinand Hutahaean Hapus Cuitan dan Bikin Video Klarifikasi, Begini Isinya (@twitter)
Jakarta: Cuitan Ferdinand Hutahaean viral di media sosial. Penyebabnya, postingannya di Twitter dianggap menyinggung agama lain.

Hapus cuitan

Usai viral, mantan politisi Partai Demokrat itu menghapus cuitannya tersebut. Ia mengakui menghapus postingan itu agar tidak semakin gaduh.

“Saya hapus biar nggak berisik orang seperti lu..!! Nggak diapa-apain tapi merasa diapa-apain wkwkwk,” tulis Ferdinand membalas cuitan salah satu netizen, seperti dilihat Medcom.id, Rabu, 5 Januari 2022.

Mengunggah video klarifikasi

Tak hanya itu, Ferdinand juga mengunggah video klarifikasi. Ia menjelaskan bahwa cuitannya itu merupakan dialog imajiner.
Cuitan saya tersebut tidak menyasar kelompok tertentu, kaum tertentu, orang tertentu, atau agama tertentu.Yang saya lakukan adalah dialog imajiner antara  hati saya, antara pikiran dan hati saya,” ungkapnya.

 
“Pikiran saya mengatakan. 'Hai Ferdinand kau akan habis,  tidak ada yang bisa menjagamu, Allahmu lemah'. Tetapi kemudian hati saya berkata, 'Hei, kau, tidak! Allahku kuat, jadi jangan samakan Allahku dengan Allahmu, Allahku kuat. Ada yang akan menjagaku selalu.' Kira-kira seperti itu dialog imajiner antara pikiran dan hati saya," ungkapnya berusaha menjelaskan cuitannya.

Terkait cuitannya yang kemudian viral dan ada yang merasa tersakiti, Ferdinand meminta maaf. Ia pun menegaskan postingan itu semata hanya semata dialog imajiner dan berharap semua pihak bisa memahaminya.

"Saya minta maaf kepada siapapun yang merasa cuitan saya mengganggu atau membuat siapapun tidak nyaman. Tetapi intinya itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya, bukan menyerang siapapun. Tidak mungkin saya bicara dengan orang lain Allahmu, Allahku, karena kita punya tuhan yang satu,” ternangnya.

Saya harap dengan ini semua bisa mengerti memahami, dan saya ucapkan terima kasih, salam sehat selalu, semoga sejahtera," ucap Ferdinand.

Cuitan Ferdinand yang viral

Sebelumnya, Ferdinand menciutkan tulisan yang yang mencuri perhatian netizen dan viral. Berikut isi cuitannya yang sudah dihapus.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” cuitnnya.

Cuitan Ferdinand @twitter
(Cuitan Ferdinand yang viral dan sudah dihapus @twitter)

 

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id