Viral, Bule Jualan Mi Ayam Rp7 Ribu per Porsi di Yogyakarta

    Rendy Renuki H - 22 Januari 2021 18:55 WIB
    Viral, Bule Jualan Mi Ayam Rp7 Ribu per Porsi di Yogyakarta
    Charlotte Peeters bersama suami dan anaknya di warung mi ayam miliknya (Tiktok)
    Jakarta: Kisah bule asal Belanda di Yogyakarta mendadak viral di media sosial. Demi bertahan hidup di masa pandemi Covid-19, dia rela berjualan mi ayam yang dibanderol Rp7 ribu per porsi.

    Bule bernama Charlotte Peeters mendadak menjadi bahan perbincangan netizen. Warung mi ayamnya di Sleman, Yogyakarta pun mendadak ramai pengunjung.

    Strategi bisnis bule tersebut rupanya sukses mencuri hati pelanggan. Selain menawarkan harga murah, warung mi ayamnya tersebut dinamai 'Telolet'.

    Istilah klakson bus yang sempat viral itu pun memancing rasa penasaran masyarakat. Para pengunjung semakin dibuat kagum, lantaran Charlotte ternyata mahir berbahasa Indonesia.

    Dia mengakui berjualan mi ayam untuk bertahan hidup di masa pandemi Covid-19. Usahanya bersama suaminya seorang WNI, Arya Andika Widyadana di bidang pariwisata mendadak sepi selama pandemi.

    "Kami harus mencari pemasukan lain untuk bisa survive. Suami kan paling suka bakso dan saya suka mi ayam," kata Charlotte Peeters.

    "Akhirnya kami membuat keputusan membuka warung mi ayam bakso mulai 17 Agustus 2020," sambungnya.

    Dia pun mengakui sengaja memasang tarif Rp7 ribu per mangkok mi ayamnya. Harga tersebut dinilai masih terjangkau oleh masyarakat di masa pandemi seperti saat ini.

    Bahkan, pada awal membuka warungnya, satu porsi mi ayam dijual seharga Rp5 ribu. Namun baru beberapa bulan belakangan harga itu dinaikkan.

    "Harga awal dulu malah cuma Rp5 ribu untuk satu porsi, tetapi sejak 1,5 bulan beroperasi, kami mulai naikin harganya menjadi mulai dari Rp7 ribu satu porsi mi ayam," terangnya.

    "Selain mi ayam, ada bakso, dicampur juga bisa. Lalu sejak sebulan lalu ada miyago atau mi ayam goreng tanpa kuah dan bumbu, yang berbeda dari mi ayam biasa," tutup Charlotte.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id