Diambil Alih Pemerintah, Bagaimana Nasib Para Pegawai TMII?

    Sri Yanti Nainggolan - 08 April 2021 10:27 WIB
    Diambil Alih Pemerintah, Bagaimana Nasib Para Pegawai TMII?
    Pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Medcom.id/Muhammad Al Hasan



    Jakarta: Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita. Selama masa transisi, tempat rekreasi tersebut akan beroperasi normal. 

    Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan transisi tersebut tidak akan mengganggu hak-hak para pegawai. Perubahan lebih difokuskan pada konsep fungsi.






    "Para staf tetap bekerja seperti biasanya, tetap mendapatkan hak keuangan dan fasilitas tetap seperti biasanya," kata Mensesneg Pratikno, dikutip dari Antara, Rabu, 7 April 2021.

    Ia menegaskan bahwa TMII akan dikelola untuk meningkatkan manfaat bagi masyarakat dan juga memperluas kontribusinya terhadap keuangan negara.
     
    "Sekali lagi, dalam rangka memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat, tapi tetap memberikan kontribusi kepada keuangan negara," kata dia.

    Tempat rekreasi itu akan dipoles menjadi taman budaya bertaraf internasional. "Bisa menjadi kawasan culture theme park yang berstandar internasional. Kita harapkan bisa menjadi jendela Indonesia di mata internasional," terang dia.
     
    Selama hampir 44 tahun, TMII dikelola Yayasan Harapan Kita. Yayasan tersebut didirikan istri Presiden Soeharto, Tien Soeharto, atau kerap disebut keluarga Cendana.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id