Sandiaga Mulai Ngantor di Bali

    Nur Azizah - 28 Januari 2021 12:47 WIB
    Sandiaga Mulai <i>Ngantor</i> di Bali
    Menparekraf Sandiaga Uno mulai berkantor di Bali, Kamis, 28 Januari 2021. Foto: Istimewa



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mulai berkantor di Bali. Dia ingin mengetahui langsung keluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. 

    Sandi bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Bali, Kamis pagi, 28 Januari 2021. Begitu sampai, dia bergegas menuju Politeknik Pariwisata Bali, Jalan Dharmawangsa Benoa, Kuta Selatan.






    Sepanjang perjalanan, Sandiaga memandangi keindahan Bali. Dia berkomitmen untuk mengoptimalkan sektor pariwisata Bali demi kesejahteraan masyarakat setempat. 

    "Kalau kita lihat alam Pulau Bali ini sangat indah, tidak ada duanya. Anugerah ini harus kita angkat potensinya untuk kesejahteraan masyarakat di sini," kata Sandi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021.

    Baca: Wagub DKI 'Colek' Sandiaga Uno Agar Tambah Hotel Isolasi Mandiri

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pandemi covid-19 telah menggerus industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. Ini tampak dari sepinya pengunjung di sejumlah kawasan di Pulau Dewata itu. 

    "Sebanyak 80 persen masyarakatnya yang bergantung hidup pada sektor parekraf terdampak langsung. Ini yang harus kita perjuangkan," ungkap Sandi. 

    Merosotnya pendapatan masyarakat dibenarkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ditemui Sandi. Sandi berencana mengucurkan insentif kepada pelaku UMKM yang benar-benar terdampak korona. 

    "Agar ada modal kerja untuk melanjutkan usaha," ungkap Sandi.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id