Terpopuler Nasional: Vaksin Covid-19 Gratis Hingga Jokowi Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik

    Juven Martua Sitompul - 17 Desember 2020 09:07 WIB
    Terpopuler Nasional: Vaksin Covid-19 Gratis Hingga Jokowi Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik
    Presiden Joko Widodo - - Foto: Medcom


    Jakarta: Berita Presiden Joko Widodo menyatakan vaksin covid-19 gratis untuk masyarakat Tanah Air jadi berita kanal nasional paling disorot pembaca Medcom.id. Kebijakan itu menjadi kabar baik di tengah masa pandemi covid-19.

    Langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) membentuk tim khusus penuntasan pelanggaran HAM berat juga paling banyak dilirik warganet. Termasuk, keputusan Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19.


    Berikut tiga berita terpopuler kanal nasional Medcom.id kemarin:

    1. Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis

    Pemerintah Indonesia bakal menggratiskan vaksin covid-19. Keputusan diambil setelah mendengar masukan dari berbagai pihak.
     
    "Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang mengenai keuangan negara dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis," tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Desember 2020.
     
    Jokowi memerintahkan Kementerian Keuangan merealokasi anggaran untuk vaksinasi 2021. Seluruh kementerian, lembaga, dan kepala daerah juga diminta memprioritaskan anggaran untuk vaksinasi.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Kejagung Bentuk Satgas Penuntasan Pelanggaran HAM Berat

    Kejaksaan Agung (Kejagung) siap membentuk satuan tugas (satgas) untuk menyelesaikan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat. Kasus HAM terus menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Presiden Joko Widodo.
     
    “Saya berencana akan membentuk satuan tugas penuntasan pelanggaran HAM berat,” kata Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam rapat kerja (raker) Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta, Rabu, 16 Desember 2020.
     
    Menurut dia, satgas itu di bawah kendali Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi. Mereka bertugas memitigasi permasalahan hingga membuat rekomendasi penyelesaian pelanggaran HAM Berat.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Jokowi Bakal Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin menghadirkan kepercayaan di tengah masyarakat ihwal vaksin covid-19. Jokowi menjamin vaksin covid-19 Sinovac dari Tiongkok aman.
     
    "Saya yang akan menjadi penerima pertama divaksin pertama kali," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Desember 2020.
     
    Dia menegaskan meski vaksin telah tiba, bukan berarti masyarakat bisa mengabaikan protokol kesehatan. Masyarakat tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

    Selengkapnya baca di sini.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id