Figur Publik Diminta Tak Beri Info Menyesatkan Soal Covid-19

    Nur Azizah - 28 Juli 2020 19:23 WIB
    Figur Publik Diminta Tak Beri Info Menyesatkan Soal Covid-19
    Ilustrasi virus korona (covid-19). Medcom.id/Annisa
    Jakarta: Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta figur publik  mengedukasi masyarakat terkait pandemi virus korona. Mereka diminta tak menyebarkan informasi menyesatkan.

    "Setiap tindakan dan ucapan yang dikeluarkan oleh figur, terutama yang memiliki perhatian dari masyarakat, agar betul-betul bisa menjaga dan menyampaikan pesan berdasarkan data dan informasi yang benar," kata Wiku dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020.

    Wiku pun mempersilakan figur publik bertanya pada pakar dan sumber terpercaya. Pemerintah tidak ingin figur publik justru menciptakan kepanikan di tengah bencana.

    Sebelumnya, drummer Superman is Dead Jerinx bersama Masyarakat Nusantara Sehat (MANUSIA) menggelar aksi menolak rapid test, swab, hingga penggunaan masker. Aksi tersebut digelar kemarin, 26 Juli 2020 di Denpasar, Bali.

    Jerinx mengatakan tubuh manusia akan semakin kuat jika cara pandang terhadap kesehatan juga kuat. Dia pun menyarankan agar masyarakat banyak-banyak tertawa dan bercanda.

    "Itulah kenapa saya menolak masker, karena masker membuat kemanusiaan kita hilang. Senyum kita tertutupi, kita tidak bisa berkomunikasi dan membangun chemistry antara satu manusia dan manusia lain. Padahal itulah yang membuat kita sehat," tutur Jerinx.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id