BNN Sita 64 Kilogram Sabu Jaringan Malaysia

    Intan Yunelia - 11 April 2019 22:07 WIB
    BNN Sita 64 Kilogram Sabu Jaringan Malaysia
    Barang bukti sabu yang disita BNN. Foto: Dok Istimewa
    Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita narkoba jenis sabu sebanyak 64 Kilogram dari sindikat jaringan Malaysia. Narkoba tersebut diselundupkan dari Malaysia melalui Aceh, Dumai, dan berakhir di Medan.

    “BNN telah berhasil membawa pulang dari Malaysia 2 orang tersangka penyelundup -/+64 kg narkoba jenis sabu,” kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari di Jakarta, Kamis 11 April 2019.

    Penemuan sabu ini pertama kali diungkap BNN sejak 13 September 2018 dari sebuah speed boat yang tak berawak. Dua orang di speed boat melarikan diri sebelum kedatangan tim BNN atas inisial SB dan MN. Keduanya diketahui kabur ke Malaysia. 

    BNN yang bekerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia, menangkap SB dan MN dan dibawa ke Indonesia. Dari pengembangan kasus ini kembali ditangkap tiga orang tersangka lainya. 

    “Pada Kamis 11 April 2019 di Jalan Lintas Sumatera, kisaran Provinsi Asahan, team BNN menangkap Usman, Riant, dan Devi Yanni,” ujar Arman.

    Barang bukti yang disita yakni 10 bungkus sabu dengan kotak berlapis lakban hitam seberat 10 Kg. Kemudian, BNN juga menyita mobil Honda Jazz warna putih, mobil truk, beberapa telepon genggam, Honda Civic, Kartu ATM beserta buku tabungan.

    Para tersangka ditangkap di depan Hotel Megasari Kisaran Asahan, Sumatera Utara, saat sedang bertransaksi narkoba. Narkoba tersebut dibawa dari Dumai ke Kisaran oleh Rianto dengan menggunakan truk. Setelahnya diserahkan kepada Usman ditemani Yanti.

    “Pada saat Rianto menyerahkan barang ke Usman dilakukan Penangkapan oleh oleh Tim BNN. Dari keterangan Usman, yang bersangkutan mengantarkan narkotika dari Dumai atas printah Yun,” tutur Arman.

    Seluruh barang bukti saat ini sudah dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id