Menkes: Krisis Kesehatan Harus Diprioritaskan

    Cindy - 22 Januari 2021 18:25 WIB
    Menkes: Krisis Kesehatan Harus Diprioritaskan
    Ilustrasi korona. Medcom.id



    Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Indonesia mesti memprioritaskan penanganan kesehatan akibat pandemi covid-19 sebelum memulihkan perekonomian bangsa. Sebab, krisis ekonomi terjadi akibat krisis kesehatan.

    "Global economic crisis ini penyebabnya berbeda dengan (krisis) sebelumnya. Awal mulanya kesehatan, jadi yang harus dibereskan itu sektor kesehatannya dahulu," kata Budi dalam diskusi secara daring, Jumat, 22 Januari 2021.






    Budi mengatakan perekonomian tidak akan pulih kalau masyarakat tak merasa aman beraktivitas di luar rumah. Perekonomian bangsa tidak bisa hidup hanya mengandalkan e-commerce.

    (Baca: Menkes: Cara Testing di Indonesia Salah)

    Budi menyebut perdagangan secara daring tidak bisa menyaingi volume perdagangan berbasis kontak fisik. "Sama seperti sehebat apa pun pendidikan melalui Zoom, belum bisa sebagus pendidikan langsung di sekolah atau di kampus," tutur dia.

    Sehingga, sektor kesehatan harus menjadi prioritas utama penanganan dampak pandemi covid-19. Indonesia bisa kembali memulihkan ekonomi setelah kasus covid-19 menurun.

    "Harus selesai dulu urusan kesehatannya agar orang enggak merasa takut. Dia kan merasa takut enggak merasa aman keluar, itu yang harus diberesin," ujar Budi.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id