Musala Plataran Senayan Jadi Nomor Wahid Buat JK

    Kautsar Widya Prabowo - 21 Februari 2020 23:21 WIB
    Musala Plataran Senayan Jadi Nomor Wahid Buat JK
    Suasana Hutan Plataran Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) meresmikan Musala An-Nur di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat. Musala ini menjadi yang pertama ia resmikan sejak menjadi ketum DMI periode 2017-2022. 

    "Biasanya saya resmikan masjid, tapi ini menyampaikan ke masyarakat di restoran sekarang banyak musala," ujar JK dalam sambutanya di lokasi, Jumat, 21 Februari 2020. 

    Menurut dia, Indonesia memiliki ciri khas dalam mengelola masjid hingga musala jika dibandingkan negara lain. Di setiap lokasi keramaian, tempat ibadah muslim selalu disediakan dengan dikelola masyarakat. 

    "Ada masjid di kampung, ada masjid kantor, ada masjid sekolah, ada masjid mal, ada majid restoran. Semua ada asosiasinya," tutur Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu.

    Musala Plataran Senayan Jadi Nomor Wahid Buat JK
    Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan Musala An-Nur di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

    Pendiri sekaligus CEO Plataran Indonesia Yozua Makes menyebut di setiap restorannya tersedia musala dengan ciri khas berbeda-beda. Dengan begitu, pengunjung selalu mendapatkan pengalaman baru saat bermunajat kepada Allah SWT. 

    Baca: Hutan Plataran Senayan Refleksi Budaya dan Kuliner Indonesia

    "Orang-orang mengatakan musala tempat kami (Plataran) ditempatkan yang terbaik, memiliki arsitektur Indonesia, nyaman karpetnya untuk orang tua," jelas dia.

    Musala ini diresmikan JK jelang salat Magrib. JK menyempatkan salat berjamaah dengan pengunjung lain. Dia juga berkeliling melihat fasilitas yang ada di Hutan Kota Plataran.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id