Merayakan Hari Besar sudah Bebas dan tidak Ada Diskriminasi

    M Rodhi Aulia - 02 Februari 2020 19:45 WIB
    Merayakan Hari Besar sudah Bebas dan tidak Ada Diskriminasi
    Presiden Joko Widodo mengenakan congsam saat memberikan sambutan di Perayaan Imlek Nasional di ICE BSD, Kamis, 30 Januari 2020. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
    Jakarta: Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengaku bahagia dengan perkembangan kehidupan keberagaman di Indonesia. Di antaranya dalam perayaan hari besar Imlek. 

    "Sekarang ini kebebasan memeluk agama dan merayakan hari besar sudah bebas dan tidak ada diskriminasi," kata Benny dalam Forum Bantara Pancasila dengan tema Gen Pancasila: Imlek Generasi Milenial di kawasan Jakarta Selatan, Jumat 1 Februari 2020

    Dalam konteks generasi milenial, Benny mendorong agar generasi ini selalu menghargai kemajemukan. Selain itu generasi milenial diharapkan berprestasi karena itu merupakan modal untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

    "Mari kita kemas gen Pancasila itu sebagai modal kemajuan bangsa," terang dia.

    Legenda bulutangkis dan peraih medali emas di Olimpiade 2000, Chandra Wijaya, mengaku sempat diterpa perasaan diskriminatif. Namun perasaan itu ia lawan dengan menciptakan prestasi dunia.

    "Dahulu saya pernah didiskriminasi karena etnis saya. Hal ini yang menjadi salah satu motivasi saya untuk berprestasi membuktikan bahwa saya ada untuk Indonesia," tegas Chandra.

    Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Inayah Wahid, mengungkapkan pentingnya keberagaman. Bagi Inaya, dari keberagaman melahirkan kekuatan lebih besar untuk Indonesia.

    "Keberagaman menjadikan kekuatan Indonesia semakin besar," kata pendiri Positive Movement ini.







    (WAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id