Medsos Dinilai Efektif Buat Promosikan UMKM

    Medcom - 03 Februari 2020 15:21 WIB
    Medsos Dinilai Efektif Buat Promosikan UMKM
    Calon ketua umum HIMPI Jaya Indra Rukman.
    Jakarta: Media Sosial dinilai efektif untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab, kemajuan teknologi informasi dan modernisasi telah mengubah kebiasaan masyarakat.
     
    Calon ketua umum HIMPI Jaya Indra Rukman mengatakan informasi cepat tersebar melalui media internet, khususnya melalui media sosial yang semakin intensif digunakan masyarakat. Penyebaran informasi melalui media konvensional mulai ditinggalkan masyarakat
     
    “Bahkan, media sosial kini mampu membentuk opini publik, sehingga semakin banyak orang yang mengekspresikan pikiran dan aktivitasnya melalui media sosial. Selain itu media sosial semakin banyak dimanfaatkan untuk keperluan pengembangan usaha masyarakat,” kata Indra, Senin, 3 Februari 2020.
     
    Menurutnya, media sosial dapat dimanfaatkan untuk strategi pemasaran UMKM. Dia menyebut media sosial dapat membantu para pengusaha UMKM memperkuat identitas produk dan merek. “Media sosial juga berperan penting bagi UMKM dalam berinteraksi sekaligus mempromosikan produk mereka kepada masyarakat,” ujarnya.
     
    Itu yang menjadi alasan Indra merilis akun Instagram, @keluargaindrarukman sebagai salah satu untuk memperkenalkan dirinya sekaligus sebagai akun resmi pemenangan.
     
    “Akun tersebut khusus membantu proses sosialisasi gagasan dan sekaligus mewujudkan cara berkomunikasi baru dengan masyarakat dan key stakeholders. Terutama dengan jaringan anggota HIPMI JAYA untuk mengenalkan berbagai informasi seputar kontestasi Musda HIPMI Jaya yang tengah berlangsung,” ujarnya.
     
    Indra berharap akun itu diisi dengan konten lain yang dapat memberikan manfaat kepada kelompok UMKM di Jakarta.
     
    “Akun ini memang dibuat untuk merekatkan keluarga. Karena keluarga adalah tempat terbaik bagi kita untuk belajar tentang perjuangan,” kata Indra.
     
    Menurut Indra, media sosial dapat membangun silaturahmi, menambah pertemanan dan menjadi sarana komunikasi anggota keluarga maupun sahabat.
     
    “Akun Instagram ini berisi macam-macam kampanye kreatif, seperti video, poster, karikatur. Intinya kampanye kreatif dan positif, dan harus punya nilai manfaat bagi setiap orang,” ujarnya.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id