1.000 Paket Sembako Disalurkan untuk Pemulung dan Pedagang Asongan

    Nur Azizah - 24 September 2021 18:27 WIB
    1.000 Paket Sembako Disalurkan untuk Pemulung dan Pedagang Asongan
    Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat membagikan sembako. Foto: Istimewa



    Jakarta: Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan ke pemulung dan pedagang asongan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Bantuan sembako ini berasal dari Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) dalam rangka HUT ke-66 Polisi lalu lintas (Polantas).

    Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan kegiatan sembako juga dibagikan ke pedagang lapak. Sembari membagikan sembako, Istiono memastikan mereka sudah mendapatkan vaksin covid-19. 

     



    "Kesehatan masyarakat penting dalam rangka menggulirkan kembali perekonomian. Kemudian saya tadi tanya Pak Lurah juga, rata-rata di sini sudah divaksin, 75 persen divaksinasi," ucap Istiono dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 24 September 2021.

    Istiono meminta Lurah setempat memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Sehingga kesehatan dan ekonomi bisa berjalan beriringan. 

    Penyaluran paket sembako menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ketua Bidang Sosial dan Kesra Pengurus Besar (PB) HMI Imam Rinaldi Nasution mengapresiasi kehadiran Polri di tengah masyarakat. 

    Baca: HUT Lantas ke-66, Gedung Arsip STNK Diresmikan

    "PB HMI tentu mengapresiasi itu karena ketika kesehatan kita sudah membaik, maka perekonomian juga membaik. Maka dari itu, sekali lagi PB HMI mengucapkan terima kasih banyak karena kita sudah dilibatkan," kata Imam.

    Sementara itu, Lurah Guntur, Leo Yudhantara, mengatakan saat ini Jakarta sudah melewati pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Perekonomian masyarakat baru mulai merangkak kembali sehingga sangat memerlukan bantuan.

    "Tentunya, untuk memulai dan merangkak ini masih sangat memerlukan bantuan. Untuk itu, kami atas nama warga masyarakat RW 06 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakorlantas Polri, jajaran, dan rekan-rekan dari PB HMI yang mana sudah menunjuk wilayah kami untuk memberikan bantuan," tutur Leo.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id