Sopir Truk yang Pepet Anggota Patwal Terancam 6 Tahun Penjara

    Siti Yona Hukmana - 28 Oktober 2021 17:37 WIB
    Sopir Truk yang Pepet Anggota Patwal Terancam 6 Tahun Penjara
    Anggota Satuan Patroli Pengawalan (Patwal) Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan mengalami kecelakaan di KM 13.400 Tol Cikampek. Foto: istimewa



    Jakarta: Sopir truk yang memepet anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan di KM 13.400 Tol Cikampek terancam pidana penjara. Dia berpotensi dijerat Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

    "Karena kelalaian mengakibatkan korban meninggal dunia, ancaman hukuman enam tahun penjara," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada Medcom.id, Kamis, 28 Oktober 2021.

     



    Namun, sopir yang belum disebutkan identitasnya itu belum ditetapkan sebagai tersangka. Meski begitu, Argo menyebut polisi telah mengantongi cukup bukti untuk meningkatkan statusnya dari saksi jadi tersangka.

    "Kita kan selesaikan dulu pemeriksaan, satu bukti lagi keterangan dari sopir. Kalau keterangan sopir memenuhi kita naikkan statusnya jadi tersangka," kata Argo.

    Sopir itu telah ditahan. Dia tengah menjalani pemeriksaan intensif. Kasus ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

    Baca: Sopir Truk Pepet Anggota Patwal di Tol Cikampek Ditahan

    Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB pada Kamis, 28 Oktober 2021. Iptu Dwi tengah mengawal rombongan tim supervisi Polda Metro Jaya yang akan melaksanakan kegiatan di Bekasi, Jawa Barat.

    Kemudian, meminta truk masuk jalur kiri yang semula berada di kanan. Sopir truk kaget dan banting setir ke kanan. Anggota tersebut terpepet ke pembatas jalan yang berada di tengah jalan tol.

    "Saat terpepet motor sempat naik ke truk itu, jatuh dan masuk kolongnya. Korban mengalami luka pada bagian kepala," kata Argo.

    Iptu Dwi tewas di tempat. Rencananya anggota Perwira Unit (Panit) 1 Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Polda Metro Jaya itu dimakamkan di Kalisari, Jakarta Timur, pada Kamis malam, 28 Oktober 2021.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id