Penghuni Rusunawa Rawa Buaya Kekurangan Air Bersih

    Zakaria Habib - 12 Desember 2019 07:41 WIB
    Penghuni Rusunawa Rawa Buaya Kekurangan Air Bersih
    Rusunawa Rawa Buaya, Jakarta Barat. Foto: Zakaria/Medcom.id
    Jakarta: Penghuni Rusunawa Rawa Buaya, Jakarta Barat, mengeluhkan ketersediaan air bersih. Mereka kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari seperti minum, dan memasak.

    Keluhan ini disampaikan Eko Suseno, penghuni Rusunawa Rawa Buaya. Eko mengatakan warga rusunawa sempat memanfaatkan air dari sumur untuk mengatasi ketersediaan air bersih. 

    "Kalau untuk air bersih di sini belum tercukupi. Sementara pakai air sumur yang ada. Jadi PAM itu belum masuk ke area sini," kata Eko kepada Medcom.id di Rusunawa Rawa Buaya, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.

    Namun, penghuni rusunawa belakangan ini tak bisa menggunakan air sumur. Pasalnya, mesin pompa untuk menyedot air sumur rusak.

    "Beberapa hari yang lalu air sempat mati, katanya karena ada masalah di kabel atau pompa. Kurang lebih dua sampai tiga hari," kata dia.

    Eko mengaku kini terpaksa membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Eko harus mengeluarkan uang Rp12 ribu per harinya untuk membeli empat jeriken air bersih.

    "Air bersih saya beli. Per jerikennya dijual Rp3 ribu. Sehari biasanya habis tiga sampai empat jeriken. Apalagi saya punya dua anak kecil," ucap Eko.

    Hal senada disampaikan penghuni rusunawa lainnya, Mim Yuli. Mim mengaku kesulitan jika harus terus membeli air besih. 

    Dia berharap pipa jaringan air bersih dari PAM segera masuk ke Rusunawa Rawa Buaya. Dengan adanya air PAM, dia akan lebih terbantu dari segi keuangan.

    "Kalau PAM itu kan tinggal penggunaan kita. Jadi enggak dobel air tanah kita bayar, air PAM kita bayar. Ini kan jadi kita yang rugi," kata Yuli.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id