comscore

Stok Pangan Jelang Natal Dipastikan Cukup

Juven Martua Sitompul - 19 Desember 2019 17:45 WIB
Stok Pangan Jelang Natal Dipastikan Cukup
Pemantauan harga beras medium di Pasar Tomang Barat, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: Polri memastikan ketersedian pangan untuk perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polisi terus menengok sejumlah daerah yang kemungkinan mengalami peningkatan kebutuhan bahan pangan, yakni Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua, dan Papua Barat.

“Tidak ada kekurangan sedikit pun," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar (Kombes) Asep Adi Saputra di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019.
Polisi, Tim Satgas Pangan, dan pihak terkait juga memantau harga pangan agar tetap stabil. Polisi mengultimatum semua pihak untuk tidak mencoba-coba memainkan harga pangan bila tak mau dijerat hukum. 

Korps Bhayangkara, kata dia, bakal 'memasang mata' untuk mencegah monopoli, permainan harga, penimbunan, hingga menjual barang tidak sesuai standar. Polisi tak akan segan menindak pedagang curang.

"(Ini) terkait dengan perlindungan konsumen,” jelas dia.

Selain pangan, polisi fokus pada lalu lintas selama libur akhir tahun dengan menggelar Operasi Lilin 2019. Jalur mudik di sejumlah wilayah ini mendapat pengamanan ekstra.

"Contohnya Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono, Kamis 12 Desember 2019.

Puncak arus mudik Natal 2019 diprediksi berlangsung Sabtu, 21 Desember 2019, dan Minggu, 22 Desember 2019. Untuk Tahun Baru 2020, arus mudik diperkirakan muncul pada Sabtu, 28 Desember 2019, dan Minggu, 29 Desember 2019.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id