comscore

2 Jurnalis Metro TV Sabet Juara Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022

Medcom - 21 Juni 2022 16:55 WIB
2 Jurnalis Metro TV Sabet Juara Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022
Penyerahan piagam juara lomba video kreatif dan anugerah jurnalistik 2022 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok IJTI.
Jakarta: Dua jurnalis Metro TV menyabet gelar juara dalam Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022. Perlombaan yang berlangsung pada 1 Februari hingga 31 Mei 2022 itu diinisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya. 

Jurnalis Metro TV Livia Ramadhanti meraih juara dua kategori jurnalis televisi. Sedangkan, Dimas Rahkasiswi Susanto (Metro TV) meraih juara ketiga. Juara pertama dalam kategori ini dirahi jurnalis MNC News Channel, Christie Leonita.
"Besar harapan kami, lomba video kreatif dan anugerah jurnalistik bisa menjadi agenda rutin tahunan dalam setiap rangkaian Peringatan dan Perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta" ucap Ketua Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik Tahun 2022 Ferdi Setiawan, melalui keterangan tertulis, selasa, 21 Juni 2022. 

Ia mengatakan tujuan lomba ini untuk menjaga semangat berwisata di tengah pandemi. Sekaligus, mengingatkan protokol kesehatan harus tetap tegak dilaksanakan di lokasi wisata. 

"Oleh karena itu, tema lomba adalah Bangkit Wisata Jakarta dengan 3 (tiga) kategori peserta yaitu pelajar SMA/SMK/MA, mahasiswa, dan jurnalis TV," ujar dia.

Ketua IJTI Jakarta Raya Feby Budi Prasetyo mengungkapkan jurnalis ikut bertanggungjawab untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berwisata. Konten video merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mengajak semua pihak dan menularkan optimisme menghadapi pandemi.

"Sebab, pandemi belum berakhir namun pariwisata harus bangkit dan bergerak kembali dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Feby.

Baca: Media Berperan Penting Mengawal Kesuksesan Pembangunan Papua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengapresiasi kegiatan lomba video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022 dengan tema Bangkit Wisata Jakarta yang diinisiasi IJTI Jakarta Raya. Terlebih, kegiatan melibatkan peran serta pelajar dan mahasiswa, serta jurnalis televisi di Jakarta.

"Jadi kami sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman. Kami berharap ini nantinya akan bisa merangsang lebih banyak lagi video-video kreatif yang dimunculkan," ucap Anies.

Pemenang lomba kategori pelajar SMA/SMK/MA:

  • Juara 1 Hafizd Fadhlullah (SMAN 99 Jakarta)
  • Juara 2 Fidava Khalaf Hasibuan (SMA Muhammadiyah 1 Jakarta)
  • Juara 3 Ericko Satria Pamungkas (MAN 12 Jakarta). 

Pemenang kategori mahasiswa: 

  • Juara 1 Bianca Sekar Salsabilah (Universitas BSI)
  • Juara 2 Mukhlis (STIU Al Hikmah)
  • Juara 3 Millenia Arifah (ST MKG).

Pemenang Kategori Jurnalis TV

  • Juara 1 Christie Leonita (MNC News Channel)
  • Juara 2 Livia Ramadhanti (Metro TV)
  • Juara 3 Dimas Rahkasiswi Susanto (Metro TV).


(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id