comscore

Polpuler Nasional: Tindak Lanjut Kartu Prakerja Salah Sasaran Hingga Aset DNA Pro Disita

Achmad Zulfikar Fazli - 28 Mei 2022 07:05 WIB
Polpuler Nasional: Tindak Lanjut Kartu Prakerja Salah Sasaran Hingga Aset DNA Pro Disita
Ilustrasi pendaftaran akun kartu prakerja - - Dok website Kartu Prakerja
Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Jumat, 27 Mei 2022. Mulai dari temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) soal penerima Kartu Prakerja yang tidak sesuai kriteria hingga penyitaan aset para tersangka investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. DPR Tindak Lanjuti Temuan BPK Terkait Kartu Prakerja Salah Sasaran

DPR angkat bicara soal adanya temuan BPK dalam pelaksanaan program Kartu Prakerja. BPK mencatat ada 119 ribu peserta yang tidak sesuai kriteria menikmati program tersebut. Nilainya sebesar Rp289,5 miliar.
 
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad telah meminta komisi terkait untuk menindaklanjutinya. Dia meminta hasil temuan BPK tersebut dikaji lebih dalam oleh komisi terkait.
 
“Oleh karena itu nanti kita akan meminta komisi teknis untuk mengkaji lebih dalam tentang temuan yang ada,” ujar Sufmi dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Kamis, 26 Mei 2022.

Baca: Nah Lho! BPK Temukan Rp289,85 Miliar Anggaran Kartu Prakerja Tidak Tepat Sasaran
Selengkapnya baca di sini

2. Ini Alasan Anak Ridwan Kamil ke Swiss

Keluarga besar Ridwan Kamil angkat bicara mengenai kepergian Emmeril Khan Mumtadz (Eril) ke Swiss. Anak sulung Gubernur Jawa Barat tersebut bepergian ke negara itu untuk mencari universitas.
 
"Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan dalam rangka untuk mencari sekolah dan beasiswa S2 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi," ujar adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung dikutip dari Antara pada Jumat, 27 Mei 2022.

Nahas bagi Eril. Saat sedang menikmati waktunya di Swiss, dia ditimpa musibah. Dia terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Menurut keterangan Elpi, Eril berenang bersama adik dan kawannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Sebelum hilang, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Selengkapnya baca di sini

3. Total Rp413 Miliar Aset DNA Pro Disita, Ada Emas 20 Kg Hingga Hotel

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terus menyita aset berupa uang dan barang para tersangka investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi. Total uang dan barang yang disita senilai Rp413.050.057.172.

"Pertama kita melakukan pemblokiran rekening sebanyak 64 rekening dengan total uang kurang lebih Rp105.525.000.000," kata Dittipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Mei 2022.

Kemudian, menyita uang tunai kurang lebih Rp112.525.057.172. Lalu aset dan barang senilai Rp195 miliar, dengan rincian emas 20 kilogram, 10 unit rumah, satu unit hotel di Jakarta Barat, dua unit apartemen.

Baca: Tersangka DNA Pro Sembunyikan Aset di Kepulauan Virgin

Selengkapnya baca di sini

Informasi di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id