Mentan: Media Indonesia Perekat Bangsa

    Intan Yunelia - 27 Januari 2020 19:41 WIB
    Mentan: Media Indonesia Perekat Bangsa
    Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) saat menghadiri HUT ke-50 Media Indonesia di Gedung Metro TV, Jakarta Barat. Foto: Ramdani/MI



    Jakarta: Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyebut Media Indonesia berperan penting dalam persatuan bangsa. Media yang sudah berusia 50 tahun itu dinilai terbukti mampu mempererat persatuan bangsa. 

    "Media Indonesia telah menjadi perekat bangsa ini. Menyuarakan tentang Pancasila dan NKRI, Media Indonesia adalah tempat yang paling utama," kata Syahrul di HUT ke-50 Media Indonesia, Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 27 Januari 2020.






    Menurut dia, Media Indonesia selama ini menjadi penyalur aspirasi dan penyambung pikiran masyarakat. Media Indonesia juga menjadi saksi perjalanan bangsa dari zaman orde baru hingga reformasi. 

    "Tentu saja 50 tahun ini memberikan pengalaman yang sangat tinggi sekali dalam menjaga eksistensi bangsa, kebesaran bangsa, dan tentu saja mengadaptasi perkembangan yang ada," ujar Syahrul.

    Politikus Partai NasDem itu berharap Media Indonesia tetap dipercaya masyarakat untuk menjadi sumber informasi dan edukasi. Dia juga tak ingin Media Indonesia kehilangan eksistensi dan jati diri sebagai media konvensional di tengah kehadiran budaya dan teknologi baru.

    "Ke depan (Media Indonesia harus tetap) membawa pikiran-pikiran maju untuk rakyat dan bangsa ini dalam menghadapi kehidupan yang semakin global, tantangan budaya yang berubah tapi tetap Indonesia," tegas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id