Salam Duka Rakyat Timor Leste untuk Habibie

    Intan Yunelia - 15 September 2019 00:41 WIB
    Salam Duka Rakyat Timor Leste untuk Habibie
    Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao di Kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Medcom.id/Intan Yunelia.
    Jakarta: Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao, melawat ke kediaman mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie. Dalam kesempatan itu Xanana menyampaikan duka cita mendalam dari rakyat Timor Leste.

    “Seluruh rakyat Timor Leste membawa pesan untuk keluarga Habibie, mengekspresikan perasaan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga,” kata Xanana di Kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu Malam 14 September 2019.

    Sosok Habibie mendapatkan tempat khusus bagi rakyat Timor Leste. Semangat kegigihan dan kecerdasannya yang luar biasa menjadi tauladan bagi negara yang pernah menjadi bagian dari Tanah Air itu. 

    “Semua orang tahu dalam science of technology, beliau itu tetap juga menjadi suatu contoh untuk walaupun kita bisa pintar sampai mana teknologi dengan science kita harus juga memegang universal principle values,” ujar Xanana.

    Jasa-jasa bapak dirgantara nasional itu sangat besar bagi rakyat Timur Leste. Meski keputusan saat itu sungguh berat mengeluarkan kebijakan referendum hingga negara yang pernah menjadi provinsi ke 27 Indonesia akhirnya berpisah dari pangkuan RI.

    “Bicara tentang Hak Asasi Manusia (HAM) Pak Habibie dalam suatu waktu yang singkat dan sulit kita mengerti sekali dan waktu yang sulit mengambil keputusan yang memberi kepada rakyat Timor Leste hak untuk self determination oleh karena itu kami tidak akan melupakan beliau,” tutur Xanana.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id