Aktivitas Masyarakat di Wamena Mulai Normal

    Sri Yanti Nainggolan - 08 Oktober 2019 21:48 WIB
    Aktivitas Masyarakat di Wamena Mulai Normal
    Pasca kerusuhan pada 23 Oktober 2019, kini kondisi Wamena mulai aman dan kondusif, aktivitas sekolah dan pelayanan pemerintah mulai kembali normal. Foto: Antara/M Risyal Hidayat.
    Jakarta: Wamena terus berbenah. TNI dan Polri terus menjaga keamanan di masa pemulihan.

    "Wamena sampai detik ini Alhamdulillah, bapak Kapolda Papua sangat aktif mengunjungi semua komponen-komponen yang ada di masyarakat (di sana)," ujar Kepala Bagian Penerangan umum (Kabagpenum) Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra saat ditemui di Cosmo Amaroossa Hotel, Selasa, 8 Oktober 2019. 

    Bahkan, tambah dia, sekolah dan sentra ekonomi sudah berjalan dengan baik. Aktivitas di beberapa sekolah mulai normal kembali sejak Senin, 7 Oktober 2019. 

    Meski demikian, kewaspadaan dipastikan tidak kendor. TNI dan Polri terus berjaga supaya tetap aman dan kondusif. Terdapat 6 ribu personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan di sana. 

    Kerusuhan di Wamena mengakibatkan 10 kantor pemerintah rusak berat, yakni Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah, Kantor Inspektorat Daerah, Kantor Diskominfo, Kantor Satpol PP, Kantor Badan Lingkungan Hidup, Kantor PLN, dan Kantor Dishub. Sementara, 34 bangunan pemerintah rusak ringan, terdiri dari delapan kantor dan 26 sarana pendidikan. Kemudian, 450 ruko dan 165 rumah warga rusak.

    Kerusuhan pecah di Wamena pada 23 September 2019. Sebanyak 32 orang tewas, 72 orang terluka, dan ratusan rumah serta kantor pemerintah dibakar dan dirusak massa.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id