Wakil Bupati OKU Langsung Ditahan

    Gonti Hadi Wibowo - 15 Januari 2020 00:07 WIB
     Wakil Bupati OKU Langsung Ditahan
    Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar, dikawal penyidik. Foto: Medcom.id/
    Palembang: Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatra Selatan langsung melakukan penahanan terhadap Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar, Selasa 14 Januari 2020.

    Penahanan Johan Anuar ini terkait kasus mark up lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kelurahan Kemelak Bindun Langit, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD OKU. 

    Johan Anuar yang tiba ke ruang Ditreskrimsus dengan menggunakan mobil Honda CRV warna merah dengan Plat BG 171 IS pada pukul 09.45 WIB menjalani pemeriksaan hingga pukul 22.05 WIB atau selama 12 jam.

    Kuasa hukum Johan Anuar, Titis Rahmawati menyayangkan penahanan terhadap kliennya. Pihaknya menuding bahwa penahanan ini bermuatan politik.

    “Kami menyayangkan dengan penahanan ini karena klien kami mengangap ini bermuatan politik dan ada penekanan dari pihak tertentu atau lawan politiknya,” kata Titis. 

    Apalagi saat pemeriksaan, Johan Anuar sedang dalam kondisi sakit dan sempat drop. Setelah diperiksa oleh dokter yang disiapkan oleh penyidik bahwa tensi darah Johan Anuar mencapai 180/100.

    “Klien kami tadi ditanya sebanyak 43 pertanyaan. Klien kami sudah beretikad baik meski sedang sakit tetap datang untuk dilakukan pemeriksaan tetapi tiba-tiba selesai pemeriksaan klien kami yang sakit itu langsung ditahan,” jelasnya.

    Pihaknya berencana akan melakukan penangguhan penahanan terhadap Johan Anuar ke Polda Sumsel. 

    “Besok pagi, Rabu 15 Januari 2020 kami akan mengajukan penanguhan penahanan karena klien kami telah kooperatif dalam pemeriksaan,” katanya.

    Sementara itu, Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Anton Setiawan mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait penahanan Johan Anuar.

    “Keterangannya besok saja ya,” pungkasnya.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id