Lewat Eksekutor Wanita, Kelompok Teroris Sampaikan Pesan Ini untuk Polri

    Adri Prima - 01 April 2021 22:03 WIB
    Lewat Eksekutor Wanita, Kelompok Teroris Sampaikan Pesan Ini untuk Polri
    Ilustrasi teroris. medcom.id



    Jakarta: Indonesia Police Watch (IPW) menilai ada pesan yang ingin disampaikan kelompok teroris kepada Polri dibalik aksi teror yang dilakukan oleh sosok wanita.

    Bahkan sebelumnya, bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makassar juga bertujuan menyampaikan pesan yang sama. 






    "Dua kali beruntun aksi teror pelakunya wanita, untuk itu IPW berharap Polri mencermati fenomena ini. Dalam fenomena ini bos teroris ingin menunjukkan dua hal kepada publik. Pertama, kelompok teroris kini punya pasukan khusus, pasukan 'Inong baleh' (pasukan wanita)," ujar Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya Kamis 1 April 2021. 

    Neta menambahkan, pesan kedua yakni kelompok teroris ingin menunjukkan kalau pasukan wanita mereka jauh lebih nekat dan sulit diprediksi meski dengan kemampuan seadanya.

    "Kedua, bos teroris ingin menunjukkan bahwa pasukan wanita mereka lebih nekat. Dengan kemampuan seadanya dan tanpa paham 'medan pertempuran' mereka nekat melakukan serangan dari dalam Mabes Polri," sambung Neta.  

    "Teroris menunjukkan teori baru, serangan tidak dari luar tapi dari dalam. Para teroris ingin menunjukkan ke publik bahwa inilah pertama kali dalam sejarah bahwa Mabes Polri bisa diserang teroris dari dalam. Para teroris ingin menunjukkan betapa lemahnya sistem keamanan Mabes Polri di era Kapolri Sigit. Di saat Polri sedang sibuk melakukan penggerebekan ke sarang teroris di berbagai tempat justru markas besarnya malah kebobolan dari dalam," bebernya. 

    Seperti yang telah diberitakan, perempuan berinisial ZA melakukan penyerangan ke Mabes Polri seorang diri dengan menggunakan senjata, Rabu 31 Maret kemarin. Wanita berusia 25 tahun itu akhirnya dilumpuhkan oleh petugas dengan senjata api.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id