Janji Risma Diduga Bikin Tunawisma Menjamur

    Christian - 07 Januari 2021 03:08 WIB
    Janji Risma Diduga Bikin Tunawisma Menjamur
    Manuasia gerobak di Jalan Salemba Raya. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, menduga maraknya tunawisma di Jakarta Pusat akhir-akhir ini dampak janji Menteri Sosial Tri Rismaharini. Risma menjajikan sejumlah hal pada mereka.

    "Bisa jadi ini karena Bu Mensos menginfokan dan menjanjikan kepada kaum marjinal akan diberikan pekerjaan, pelatihan, hingga diberikan rumah," ucap Ngapuli saat dihubungi, Rabu, 6 Januari 2021.

    Dia mencurigai tunawisma yang akhir-akhir ini muncul tak benar-benar kesulitan. Pihaknya sudah berkordinasi dengan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat untuk menjaring para tunawisma.

    "Semalam (Selasa, 5 Januari 2020) kami bersama Satpol PP menjaring 29 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan semua ditaruh di GOR Tanah Abang," ucap dia.

    Dia menyebut sudah menyiapkan tim untuk melakukan pendekatan kepada 29 PMKS. Tujuannya, untuk mengetahui apakah mereka benar-benar tunawisma atau bukan.

    "Kalau gelandangan akan kita bawa ke panti untuk diberikan pelatihan. Nanti ada tim dari Sudin Sosial dan Psikolog," ucap dia.

    Sementara itu, salah satu tunawisma, Jaja, 46, mengaku sudah dua tahun menjadi manusia gerobak. Dia mengaku tidak punya keahlian untuk bekerja.

    "Ya saya seperti ini karena untuk makan. Saya asli bukan dari Jakarta," kata Jaja di kawasan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

    Pantauan Medcom.id manusia gerobak mudah ditemui di kawasan Salemba Raya, Kramat Raya, Gunung Sahari, hingga Masjid Istiqlal.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id