Pangdam Jaya Minta Aparat Gencarkan Pelacakan Covid-19 Hingga Tingkat RT

    Rahmatul Fajri - 12 Februari 2021 17:56 WIB
    Pangdam Jaya Minta Aparat Gencarkan Pelacakan Covid-19 Hingga Tingkat RT
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: Panglima Kodam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman meminta aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menggencarkan pelacakan covid-19. Pelacakan hingga tingkat RT.

    "Harus mengetahui sampai di tingkat RT dengan pemberlakuannya PPKM skala mikro dari tingkat RT yang terpapar harus dia ketahui dan siapa yang kontak erat dengan yang terpapar," kata Dudung usai rapat koordinasi dan evaluasi PPKM bersama Kapolda Metro Jaya, Kapolres wilayah, Dandim, Kapolsek, dan Danramil di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Jumat, 12 Februari 2021.




    Petugas diperintahkan melakukan pengetesan terhadap warga yang diketahui terinfeksi covid-19. Petugas akan memutuskan warga itu akan menjalani perawatan di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet usai hasil tes diketahui.

    "Kita kategorikan apakah ada yang dibawa ke Wisma Atlet atau rumah sakit atau mungkin isolasi mandiri yang sudah diberlakukan di Kampung Tangguh yang selama ini sudah berjalan yang diterapkan PMJ dan Kodam Jaya," kata Dudung.

    Baca: Kasus Baru Covid-19 Bertambah 9.869 dalam Sehari

    Dia berharap petugas di lapangan bekerja maksimal dan dapat menurunkan angka kasus aktif covid-19 di DKI Jakarta. Saat ini kasus aktif di Ibu Kota berada di angka 22.659 kasus.

    "Kita berikan tekanan ulang kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar melaksanakan ini secara maksimal sehingga menurunkan angka covid-19 di Jakarta menurun dan tak ada lagi," kata Dudung.

    Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran akan memberikan penghargaan bagi jajarannya yang berhasil mengendalikan covid-19. Petugas yang mendapat penghargaan adalah yang bisa membuat zona merah menjadi zona hijau dan bertahan selama tiga bulan.

    "Kalau Bapak bisa menurunkan covid-19 bisa menurunkan zona merah ke Hijau dan bertahan selama tiga bulan apa reward-nya?" kata Fadil.

    Penghargaan yang diberikan kepada petugas bahkan tak mengecewakan. "Dari Babinsa bisa pindah ke Reserse atau usulan SIP cukup Kapolda yang memiliki kewenangan," kata Fadil.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id