comscore

Viral di TikTok Megawati Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Reaksi PDIP

Rendy Renuki H - 07 Januari 2022 18:49 WIB
Viral di TikTok Megawati Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Reaksi PDIP
Megawati Soekarnoputri (SS Youtube)
Jakarta: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu viral usai dibagikan akun TikTok @angelyOkp, Selasa 4 Januari 2021.

Dalam unggahan TikTok itu, beredar video dengan narasi "Megawati Tutup Usia". Keterangan video itu pun menuliskan, "Semoga diampuni segala perbuatannya di dunia". 
Kabar menginggalnya Megawati pun membuat partai berlogo banteng itu bereaksi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto pun buka suara soal kabar meninggalnya Megawati di media sosial.

"Kalau ini kan berbagai isu-isu tidak bertanggungjawab tidak bermoral. Bu Mega dalam keadaan sehat," kata Hasto kepada awak media di Jakarta, Jumat 7 Januari 2022.

Menurutnya, isu itu merupakan tindakan tak bermoral. Pasalnya, Hasto mengklaim jika kondisi mantan Presiden kelima RI itu dalam kondisi sehat.

Megawati pun masih berkomunikasi dengannya lewat pertemuan langsung maupun via telepon. Bahkan Hasto masih sempat dimintanya datang ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Menyikapi kabar meninggalnya Megawati di TikTok, Hasto mengatakan akan menempuh jalur hukum. Dia akan melaporkan akun media sosial yang menyebarkan kabar hoaks tersebut.

"Karena ini telah menciptakan berbagai bentuk keresahan, maka saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi," ungkapnya.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id