Avitex 2016

    Tuai Apresiasi, #ShareforEdu Tahun Depan Diharapkan Merenovasi Sekolah

    Anindya Legia Putri - 20 Oktober 2017 09:04 WIB
    Tuai Apresiasi, #ShareforEdu Tahun Depan Diharapkan Merenovasi Sekolah
    Hasil pengecatan program #ShareforEdu di SD Islam Miftahul Falah (Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)
    medcom.id, Jakarta: Program #ShareforEdu yang diselenggarakan oleh Avitex Cat Tembok dari Avian Brands yang bekerja sama dengan Metrotvnews.com, tahun ini telah usai. Total ada tiga sekolah yang menerima manfaat dari program tersebut, yakni SDN Meruya Selatan 06 Pagi, SDN Pondok Kacang Barat 02 Kecamatan Pondok Aren, dan SD Islam Miftahul Falah Srengseng.

    #ShareforEdu mendapat apresiasi dari masyarakat. Muncul harapan agar program #ShareforEdu pada tahun berikutnya, tidak hanya mengecat bangunan sekolah, tetapi lebih dari itu. Misalnya, melakukan renovasi bangunan sekolah.

    Kepala Sekolah Yayasan Miftahul Falah Srengseng, Aswan Ashari, menilai program #ShareforEdu sangat membantu. Di awal ia menjadi Kepala Sekolah, plafon gedung SD Islam Miftahul Falah banyak yang rontok dan catnya pun kusam. Oleh karena itu, ia bersyukur ada bantuan melalui program ini.

    ”Hal ini membuat aura belajar menjadi lebih kondusif. Saya berharap ke depan tidak hanya pengecatan, tapi juga renovasi sekolah-sekolah yang bisa dikatakan tertinggal di Indonesia,” kata Aswan, Rabu 18 Oktober 2017.

    Tuai Apresiasi, #ShareforEdu Tahun Depan Diharapkan Merenovasi Sekolah
    Suasana sekolah SD Islam Mifathul Falah usai dicat dalam program #ShareforEdu (Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

    Program #ShareforEdu perdana dilaksanakan tahun ini. Mengenai pemilihan lokasi sekolah yang dinilai berhak mendapat bantuan, melibatkan netizen. Metrotvnews.com meminta netizen mengusulkan sekolah yang memerlukan pengecatan.

    “Tim kami lalu mendata, survei ke lapangan. Setelah itu akan ditentukan sekolah mana yang betul-betul membutuhkan bantuan,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com, Khudori, saat kunjungan ke SD Islam Miftahul Falah.

    Khudori menyadari program ini masih jauh dari maksimal. Program ini diharapkan tidak hanya menyasar sekolah-sekolah yang kurang layak di Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di berbagai daerah. Bantuan yang diberikan diharapkan tidak hanya berupa pengecatan.

    ”Ke depan diupayakan ada pihak-pihak lain yang membantu di bidang renovasi sekolah. Jadi tidak semata-mata pengecatan, tapi juga perbaikan atau renovasi gedung. Jadi sekolah akan optimal ketika menerima bantuan ini,” kata Khudori.

    Tuai Apresiasi, #ShareforEdu Tahun Depan Diharapkan Merenovasi Sekolah
    Seremoni program #ShareforEdu bersama siswa SD Islam Mifathul Falah (Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

    Menanggapi harapan tersebut, Deputy Marketing Director of Avian Brands, Feonaldi Indrawan, mengatakan bahwa saat ini #ShareforEdu fokus menyasar sekolah dasar yang memerlukan rehabilitasi berupa pengecatan.

    Selain menyelenggarakan #ShareforEdu, Avitex Cat Tembok aktif memberikan beasiswa. "Beasiswa diberikan kepada siswa-siswi SMA atau sederajat, baik melalui program internal ataupun program kerja sama," ujar Feonaldi Indrawan yang akrab disapa Feo.

    Dengan selesainya #ShareforEdu 2017, Feo berharap program ini menjadi salah satu cara melecutkan semangat belajar siswa.

    "Dengan sekolah yang lebih nyaman dan indah, diharapkan sekolah dapat menjadi lebih tempat yang lebih menyenangkan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, sehingga segala pembelajaran dapat diterima lebih maksimal oleh para siswa," kata Feo.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id