18 Tokoh Diganjar Penghargaan Pejuang Kemanusiaan

    Lukman Diah Sari - 01 Agustus 2018 17:09 WIB
    18 Tokoh Diganjar Penghargaan Pejuang Kemanusiaan
    Ketua KNPK Muhaimin Iskandar/Medcom.id/Lukman Diah Sari
    Jakarta: Sebanyak 18 tokoh diganjar penghargaan Pejuang Kemanusiaan oleh Komite Nasional Penegak Konstitusi (KNPK). Penghargaan diberikan Ketua KNPK Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

    "Ini motivasi. Para tokoh-tokoh besar ini senantiasa menjadi inspirasi bangsa, tentu sekaligus membuat generasi kita sekarang Dan ke depan dapat meneladani," kata Cak Imin, Rabu, 1 Agustus 2018.

    Para tokoh yang mendapat penghargaan ialah aktivis dan sastrawan Wiji Thukul, tokoh asal Papua They Hiyo Eluay, penyair WS Rendra, aktivis HAM Munir, pengacara Adnan Buyung, dan aktivis perempuan Marsinah.

    Musisi Harry Roesli, Pakar Sosiologi Sayogyo, aktivis Amir Daulay, HJC Princen, Adi Sasono, Afnawi Noeli, mantan Jaksa Agung Baharuddin Lopa, mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ahmad Taufi, dan sastrawan Pramudya Ananta Toer juga menerima penghargaan yang sama.

    Cak Imin sempat menceritakan sejumlah kisah bersama tokoh-tokoh yang diganjar penghargaan. Di antaranya, WS Rendra, Adnan Buyung, dan Baharuddin Lopa.

    "Saya alhamdulillah sempat bergaul langsung dengan Pak Baharuddin Lopa dan detik-detik sebelum meninggal kita sama-sama melaksanakan umrah," beber Ketum PKB itu.

    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id