Terawan Bakal Berkantor di Natuna

    Fachri Audhia Hafiez - 02 Februari 2020 17:20 WIB
    Terawan Bakal Berkantor di Natuna
    Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: ANT/Wahyu Putro
    Jakarta: Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan berkantor di Natuna, Kepulauan Riau, selama beberapa waktu. Terawan akan membantu kegiatan observasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok.

    "Menteri kesehatan bersama dengan tim akan membuka kantor di Natuna dan juru bicara menteri kesehatan dari waktu ke waktu akan menyampaikan update perkembangan," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, 2 Februari 2020.

    Retno mengatakan sebanyak 238 WNI dan 5 tim Aju KBRI tiba di Natuna dengan selamat. Mereka akan menjalani observasi selama 14 hari.

    Observasi juga akan dilakukan kepada 42 tim penjemput WNI dari Wuhan. Total orang yang akan menjalankan observasi sebanyak 285 orang.

    "Sampai saat ini alhamdulillah mereka dalam kondisi sehat," ujar Retno.

    Sebelumnya, juru bicara presiden, M Fadjroel Rachman mengatakan proses evakuasi dan transit observasi dilakukan berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2019, di bawah koordinasi menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan serta menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. 

    Pemerintah rencananya memulangkan 245 WNI yang berada di Wuhan. Namun, empat WNI tidak bersedia pulang, dan tiga lainnya tidak lolos screening oleh pemerintah Tiongkok.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id