Mobil Penyedot Asap Diterjunkan di Kebakaran RS Polri

    Zaenal Arifin - 29 Juli 2020 19:42 WIB
    Mobil Penyedot Asap Diterjunkan di Kebakaran RS Polri
    Pemadam kebakaran berjibaku melawan api di Gedung Radiologi RS Polri Kramat Jati. Medcom.id/Zaenal Arifin
    Jakarta: Ruang Radiologi Rumah Sakit Polri dr. Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, kebakaran pada Rabu siang, 29 Juli 2020. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan si jago merah.

    Selain mobil damkar, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengerahkan mobil smoke remover (penyedot asap). Mobil tersebu dipakai untuk mengeluarkan asap yang memenuhi ruang radiologi RS Polri Kramat Jati yang terbakar.

    "Fungsinya menarik asap yang ada dalam ruangan, kita tiga unit (smoke remover) yang kita kerahkan," kata Kadis Damkar DKI Jakarta Satriadi Gunawan, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 29 Juli 2020.

    Mobil ini dikerahkan untuk mengantisipasi gas berbahaya yang muncul akibat kebakaran. Sebab, banyak peralatan yang dapat mengeluarkan radiasi di gedung yang terbakar.

    Sebanyak 100 personel damkar dikerahkan untuk membantu memadamkan api dan mengeluarkan asap dari ruang Radiologi RS Polri Kramat Jati. Hingga pukul 19.03 WIB, proses pemadaman yang pembersihan asap masih berlangsung.

    "Proses pemadaman sudah selesai, tinggal pembenahan-pembenahan. Untuk korban tidak ada, baik dari warga dan petugas tidak ada," ujarnya.

    Meski proses penanganan kebakaran yang terjadi sekira 14.58 WIB tadi belum rampung, Satriadi menuturkan pemadaman tak terkendala.

    "Hanya satu lantai yang terbakar, itu pun tidak semuanya. Proses pemadaman enggak ada kesulitan, sumber air dari mobil cukup untuk pemadaman," tuturnya.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id