Polda Metro Jaya Batasi Waktu Besuk Tahanan

    Siti Yona Hukmana - 17 Maret 2020 09:24 WIB
    Polda Metro Jaya Batasi Waktu Besuk Tahanan
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohamad Rizal
    Jakarta: Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya membatasi waktu besuk tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Polda Metro Jaya. Kebijakan itu diterapkan guna mengantisipasi penyebaran virus korona (covid-19).

    "Tadinya (waktu besuk) hari Senin sampai dengan Kamis, kita batasi menjadi hari Senin dan Kamis saja," kata Direktur Tahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 17 Maret 2020.

    Polda Metro Jaya juga memangkas jam kunjungan. Biasanya, keluarga yang berkunjung bisa bertemu tahanan dari pukul 10.00 WIB-15.00 WIB. "Nah, sekarang pembatasan waktu kunjung maksimal 30 menit," jelasnya.

    Baca: RSPI Tambah 15 Tempat Tidur untuk Pasien Korona

    Pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki rumah tahanan turut diterapkan. Ini guna memastikan pengunjung sehat dan tidak membawa virus ke rutan. 

    "Kita siapkan juga hand sanitizer di penjagaan," ucap Barnabas.

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus korona sebagai pandemi global. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu telah menginfeksi lebih dari 181 ribu orang di 100 negara, dan menyebabkan 7.100 kematian. Sekitar 78 ribu orang dinyatakan sembuh.
     
    Sementara, 134 orang terkonfirmasi terjangkit virus korona di Indonesia per Senin, 16 Maret 2020. Lima pasien positif meninggal, delapan orang sembuh. Sementara 121 orang masih diisolasi.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id