Wartawan Senior Alwi Shahab Meninggal

    Media Indonesia - 17 September 2020 09:34 WIB
    Wartawan Senior Alwi Shahab Meninggal
    Wartawan senior Alwi Shahab. ANT/M Agung Rajasa
    Jakarta: Warwawan senior sekaligus penulis sejarah Betawi Alwi Shahab tutup usia, pukul 03.00 WIB, Kamis, 17 Septermber 2020 di rumahnya Condet, Jakarta Timur. Alwi meninggal pada usia 82 tahun.

    Duka cita mendalam disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. Erick menuturkan meninggalnya Alwi merupakan kehilangan besar bagi Harian Umum Republika dan dunia jurnalistik.

    "Alwi Shahab memiliki dedikasi tinggi, berkepribadian baik, dan loyalitas kepada pekerjaan yang luar biasa," kata Erick, di Jakarta, Kamis, 17 September 2020.

    Alwi terakhir bekerja di Harian Umum Republika. Dia dikenal sebagai penulis Jakarta Tempo Dulu.

    Putra Betawi kelahiran Kwitang, Jakarta Pusat, 31 Agustus 1938 itu menjalani profesinya sebagai wartawan lebih dari 40 tahun. Karier sebagai wartawan dimulai sebagai wartawan Kantor Berita Arabian Press Board di Jakarta pada 1960.

    Sejak Agustus 1963, ia pindah ke Kantor Berita Antara. Ia mulai menjadi reporter kota, kepolisian parlemen, hingga ekonomi. Kemudian, Alwi berpindah menjadi wartawan Istana periode 1969-1978.

    Usai pensiun dari Antara pada 1993, ia bergabung dengan Harian Umum Republika. Ia tetap menjalani profesi sebagai wartawan di antara banyaknya anak muda di Republika. Sejak di Republika, Alwi mulai menulis artikel tentang sejarah Kota Jakarta baik dalam bentuk tulisan lepas maupun berbagai rubrik.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id