Jokowi ke Pulau Galang Cek Pembangunan RS Darurat Korona

    Theofilus Ifan Sucipto - 01 April 2020 12:49 WIB
    Jokowi ke Pulau Galang Cek Pembangunan RS Darurat Korona
    RS darurat penanganan korona di Pulang Galang. Dokumentasi Kementerian PUPR
    Jakarta: Presiden Joko Widodo bertolak ke Batam, Kepulauan Riau. Dia akan meninjau kesiapan rumah sakit (RS) darurat penanganan virus korona (covid-19) di Pulau Galang, Batam.

    Presiden dan rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan TNI Angkata Udara Halim Perdanakusuma, Rabu, 1 April 2020, pukul 10.00 WIB. Rombongan tersebut langsung menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam.

    Sesampainya di Batam, Jokowi akan langsung menuju lokasi pembangunan RS darurat. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo ikut mendampingi presiden.

    Baca: Pembangunan RS Darurat Korona di Pulau Galang Mencapai 92%

    Kementerian PUPR menyebut pembangunan RS darurat penanganan virus korona di Pulau Galang hampir rampung. Progres konstruksi bangunan sudah 92 persen.
     
    RS darurat tersebut memiliki 1.000 tempat tidur. Pada tahap pertama, dibangun dua gedung bertingkat untuk menampung 340 tempat tidur, yang seluruhnya merupakan fasilitas observasi non-intensive care unit (ICU). Sebanyak 240 tempat tidur di antaranya untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan 100 lainnya buat pasien dalam pengawasan (PDP).

    Jumlah pasien positif di seluruh Indonesia per Selasa, 31 Maret 2020, sebanyak 1.528 kasus dengan 114 di antaranya kasus baru. Sebanyak 81 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 136 orang meninggal akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.
     
    Pasien penyakit dengan gejala flu, demam, hingga sesak napas itu kebanyakan berada di DKI Jakarta. Data di situs corona.jakarta.go.id menyebutkan ada 741 pasien positif di Ibu Kota. Sebanyak 451 pasien dirawat, 157 isolasi mandiri, 49 telah sembuh, dan meninggal 84 orang.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id