Seseorang Terbacok dalam Bentrokan Antar-PO Bus

    Zaenal Arifin - 12 Februari 2020 17:54 WIB
    Seseorang Terbacok dalam Bentrokan Antar-PO Bus
    ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Dua Perusahaan Otobus (PO) terlibat perkelahian di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Satu orang terluka akibat sabetan senjata tajam.

    Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu, 9 Februari 2020, antara PO ALS dan PO Setia Negara.

    Rudy menuturkan bentrokan melibatkan dua organisasi masyarakat (ormas) yang diikuti pegawai PO. Satu orang terluka terkena sabetan senjata tajam. Rahmat Hidayat terkena luka bacok di perutnya. 

    "Untuk korban dari pegawai PO Setia Negara. Korban membantu kawannya yang dikeroyok sehingga menjadi sasaran pemukulan dari pelaku,"  Rudy ketika dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu, 12 Februari 2020.

    Satu orang lainnya, nama Joel D Saputra mengalami luka di kepala akibat pukulan benda tumpul. Korban sempat dibawa ke RS Pasar Rebo untuk mendapat penanganan medis dan divisum guna keperluan penyelidikan perkara.

    "Pegawai PO Setia Negara atas nama Joel D Saputra, 22, luka di pelipis bagian kanan yang di karenakan dipukul menggunakan bangku lipat oleh karyawan PO ALS," tuturnya.

    Bentrok bermula saat PO ALS mendapatkan delapan calon penumpang. Terjadi tawar menawar harga tarif bus antara petugas PO dan calon penumpang. 

    "Awalnya, pihak PO ALS dapat delapan penumpang, tujuan Pekalongan. Tapi sesampainya di loket ALS tidak ada kesepakatan harga," kata

    Tarif tak cocok, delapan calon penumpang itu beralih ke PO Setia Negara dengan tarif yang disepakati Rp100 ribu per orang. PO ALS lantas meminta jatah Rp10 ribu per penumpang.

    "Tapi tidak diberikan oleh PO Setia Negara sehingga terjadi perkelahian antara PO ALS dan PO Setia Negara," ujarnya.

    Seseorang Terbacok dalam Bentrokan Antar-PO Bus
    Puluhan armada bus antarkota antarprovinsi disiapkan untuk mengangkut calon pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah.

    Dari hasil penyelidikan sementara Unit Reskrim Polsek Ciracas, pelaku penganiayaan diduga berinisial CA. Polisi masih mengidentifikasi pelaku pegawai PO atau anggota Ormas. 

    "Dua orang saksi sudah kita periksa, CCTV di Terminal Kampung Rambutan juga sudah diamankan. Sekarang dalam proses penyedikan," ucap dia.



    (WHS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id