Dompet Kemanusiaan Media Group dan Benihbaik Kembali Salurkan Ribuan APD

    Cindy - 03 Desember 2020 16:09 WIB
    Dompet Kemanusiaan Media Group dan Benihbaik Kembali Salurkan Ribuan APD
    Dompet Kemanusiaan Media Group dan Benihbaik.com menerima bantuan dari PT Daikin Airconditioning Indonesia. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Benihbaik bersama PT Daikin Airconditioning Indonesia menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Bantuan disalurkan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG).

    "Kami menyambut baik inisiatif Daikin, Daikin Peduli, melakukan kebaikan dan menolong tenaga medis disini. Sesuai visi dengan Benihbaik, menolong sesama berbagi kebaikan," ucap Partnership Specialist Benihbaik, Pradisty Herlina Setiabudi, di Kompleks Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 3 Desember 2020.

    Bantuan yang diberikan berupa 400 baju hazmat,  7.100 apron plastik, 200 baju medis, 2.700 masker KN95, dan 6.500 masker medis. Kemudian, 2.000 sarung tangan pemeriksaan, 1.800 sarung tangan operasi, 2.000 penutup kepala, dan 2.000 penutup sepatu.

    Herlina mengatakan bantuan akan dikirim ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmajid, dan RS Kabupaten Tangerang. Selanjutnya, RS Sentra Media Depok dan RS Marzoeki Mahdi Bogor.

    Baca: Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Donasi Rp24 Miliar

    Direktur Finance dan Other Service PT Daikin Airconditioning Indonesia, Budi Mulia, mempercayakan distribusi bantuan kepada Benihbaik dan Media Group. Kolaborasi ini dianggap akan meringankan kebutuhan APD tenaga kesehatan.

    "Diharapkan bantuan benar-benar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan," ucap budi.

    Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan penyaluran akan dibantu JNE yang berkomitmen mendistribusikan bantuan APD secara gratis. Ali menyebut bantuan difokuskan di sejumlah zona merah Jabodetabek.

    "Karena daerah-daerah ini masih tertinggi (kasus covid-19) terutama RSUD dan RS milik pemerintah, akan kita suport," ucap Ali.

    Ali mengatakan kerja sama dengan JNE sudah dilakukan sejak awal pandemi covid-19. Kerja sama ini akan terus dilakukan demi mendistribusikan bantuan ke sejumlah rumah sakit.

    "Ke depan kita tetap membantu tenaga medis terutama RS dan puskesmas daerah zona merah sampai program akhir tahun ini," kata Ali. 

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id