Tak Hanya Meludahi, MR Juga Melakukan Ini ke Petugas PLN

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 01 Agustus 2021 17:56 WIB
    Tak Hanya Meludahi, MR Juga Melakukan Ini ke Petugas PLN
    Pria berinisial MR ludahi petugas PLN. ANTARA/HO



    Jakarta: Polisi berhasil seorang pria berinisial MR yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada petugas PLN di Medan, Sumatera Utara. MR diketahui meludahi petugas yang mendatangi rumah sekaligus tempat usaha miliknya.

    Wakapolsek Medan Kota  AKP Abdul Waris Nasution menjelaskan MR ditangkap usai korban, Ayu Miranda melaporkan ke polisi atas tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh pelaku. Abdul Waris Nasution juga membeberkan bahwa MR melakukan tindakan-tindakan lain selain meludahi korban.

     



    “Melakukan pelemparan batu terhadap korban, memaksa korban menghapus video, meludahi korban serta memukul kaca mobil yang digunakan korban,” jelas Nasution kepada wartawan Sabtu, 31 Juli 2021.

    Sementara itu korban, Ayu Miranda mengatakan bahwa saat melakukan tugasnya ia dan timnya sudah menjelaskan dan mengedukasi MR. Ayu juga memberi pilihan kepada MR untuk melunasi tunggakan tagihan listrik sebelum nantinya akan dilakukan pemutusan sementara.

    Namun, sayang pendekatan persuasif yang dilakukan Ayu direspons negatif oleh MR. MR merasa tidak terima hingga akhirnya tersulut emosinya melakukan tindakan tidak menyenangkan mulai dari melempar batu sampai meludahi.

    “Tetapi pada saat itu pelanggan sepertinya marah dan tidak terima, mengusir kami. Dan melakukan tindakan-tindakan kekerasan, dengan melempar batu, memaki, dan terakhir saya diludahi,”

    Dalam video viral di media sosial yang dibagikan oleh akun Instagram @medanku terlihat MR tak terima dengan kedatangan petugas yang menagih tunggakan listrik. MR pun mengamuk dan mengusir hingga akhirnya meludahi salah satu petugas yang berada di dalam mobil.

    Akibat dari perbuatannya pelaku akan dikenakan Pasal 335 Ayat 1 subsider 315 KUHPidana dengan ancaman maksimal 1 tahun penjara.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id