Newsline

    Hari Bhakti Postel ke-76, Kominfo Berkomitmen Meratakan Koneksi Digital Nusantara

    MetroTV - 28 September 2021 01:15 WIB
    Hari Bhakti Postel ke-76, Kominfo Berkomitmen Meratakan Koneksi Digital Nusantara
    Menteri Kominfo Johnny G Plate. Metro TV



    Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memeringati Hari Bhakti Postel ke-76. Menteri Kominfo Johnny G Plate menyebut kementerian yang dipimpinnya berkomitmen untuk mewujudkan pemerataan koneksi internet.

    “Mewujudkan koneksi digital di seluruh nusantara khususnya di wilayah tertinggal terluar dan terdepan,” tutur Johnny dalam pidatonya di tayangan Newsline, Metro TV, Senin, 27 September 2021.

     



    Menkominfo menyatakan momentum ini menjadi semangat untuk terus mewujudkan agenda akselerasi transformasi digital Indonesia. Pemerintah akan terus menciptakan inovasi demi mendorong pemulihan ekonomi nasional selama pandemi covid-16.

    Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail mengatakan pihaknya terus mendorong perwujudan akselerasi yakni dengan pemerataan akses internet terutama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Kominfo juga tak bakal berhenti mengedukasi masyarakat agar menggunakan teknologi digital dengan bijak dan produktif.

    “Semua daerah harus sudah mendapat sinyal 4G itu yang paling konkret. Pada 2021 akan dituntaskan 30 persen, dan akan dilanjutkan 70 persen pada 2022,” tutur Ismail.

    Dalam upacara peringatan Hari Bhakti Postel, Menteri Johnny memberikan penghargaan Bintang Jasa Satya Lancana Wira Karya dan Satya Lancana Pembangunan. Penghargaan itu diberikan kepada 9 mitra kominfo yang berjasa di bidang pos dan telekomunikasi. (Imanuel Rymaldi Matatula)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id