comscore

Tertinggi Selama Pandemi, Pergerakan Pesawat di Soetta Tembus 1.054 Penerbangan

Fachri Audhia Hafiez - 29 April 2022 17:03 WIB
Tertinggi Selama Pandemi, Pergerakan Pesawat di Soetta Tembus 1.054 Penerbangan
Ilustrasi. MI/Susanto
Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkap peningkatan signifikan pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada H-4 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah atau Kamis, 28 April 2022. Pergerakan pesawat tembus 1.054 flight atau penerbangan.

"Saya gembira sekali. Ini pertama kali melampaui 1.000 flight dalam dua tahun terakhir selama pandemi covid-19," kata Budi melalui keterangan tertulis, Jumat, 29 April 2022.
Dia berharap hal itu sebagai tanda pemulihan industri penerbangan. Sementara itu, pergerakan pesawat sebelum pandemi covid-19 mencapai 1.200 flight per hari.

Capaian itu, kata Budi, membuktikan sektor penerbangan mampu melayani secara maksimal di tengah keterbatasan jumlah pesawat. Durasi pergerakan pesawat pun ditambah untuk memenuhi pelayanan.

"Apa yang dilakukan adalah dengan memperpanjang durasi pergerakan pesawat yang tadinya sehari delapan penerbangan, menjadi 10 penerbangan. Begitu juga bandara beroperasi lebih lama bahkan sampai 24 jam seperti di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Budi.

Baca: 137 Ribu Penumpang Diprediksi Berangkat dan Tiba di Bandara Soetta

Budi memerintahkan seluruh pemangku kepentingan sektor penerbangan untuk konsisten meningkatkan pelayanan. Hal ini seiring dengan mulai meningkatnya pergerakan di sektor penerbangan.

"Saya mengapresiasi kolaborasi sektor penerbangan bersama dengan rekan-rekan kepolisian yang juga memberikan dukungan pengamanan berjalan dengan baik," ucap Budi.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id