comscore

Populer Nasional: Kesembuhan Pasien Omicron Hingga Wali Kota Bekasi Ditahan

Yogi Bayu Aji - 07 Januari 2022 06:09 WIB
Populer Nasional: Kesembuhan Pasien Omicron Hingga Wali Kota Bekasi Ditahan
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Sebanyak tiga artikel menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Jumat pagi, 7 Januari 2022. Informasi yang menarik perhatian pembaca, yakni soal kesembuhan pasien varian baru covid-19, Omicron, hingga kasus Rahmat Effendi.

Berita berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id: 
1. 23% Kasus Omicron Indonesia Dinyatakan Sembuh


Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan sejumlah pasien terpapar Omicron di Indonesia sudah sembuh. Kembalinya mereka ke masyarakat dinilai aman.
 
“Per 3 Januari 2021, 23 persen kasus positif (Omicron) berhasil negatif dan tidak lagi memiliki kemampuan menular di masyarakat,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 6 Januari 2021.
 
Wiku mengatakan penularan Omicron secara lokal memang terjadi. Penularan itu akibat riwayat mobilitas antarprovinsi.

Selengkapnya baca di sini.
 

2. Wapres Dijadwalkan Tinjau Hunian Tetap Korban Bencana Palu


Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau hunian tetap Tondo I dan II untuk korban gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Wapres terbang menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 08.00 WIB, Kamis, 6 Januari 2022.
 
Istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin, mendampingi kunjungan kerja Ma'ruf yang berlangsung dua hari. Di hari pertama, Ma'ruf menghadiri rapat Penuntasan Pemulihan Pascabencana Sulteng. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Polibu Lantai 3, Kantor Gubernur Sulteng.
 
Usai pimpin rapat, Wapres dan rombongan terbatas menuju lokasi pengungsian Huntap Tondo 1 dan 2 untuk melakukan peninjauan. Setelahnya, Wapres dan rombongan terbatas menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairaat, yang berlokasi di Jalan SIS Al-Jufri Nomor 40, Siranindi, Palu Barat, Palu.

 



Selengkapnya baca di sini.
 

3. Jadi Tersangka, Wali Kota Bekasi Ditahan


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai tersangka kasus dugaan rasuah penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan. Rahmat langsung ditahan usai ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) dan ditetapkan sebagai tersangka.
 
"RE (Rahmat Effendi) ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK cabang Gedung Merah Putih," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Januari 2022.
 
KPK juga menahan delapan tersangka lain dalam kasus ini. Mereka ialah Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP, M Buyamin; Lurah Kati Sari, Mulyadi; Camat Jatisampurna, Wahyudin; dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kota Bekasi, Jumhana Lutfi. Kemudian, Direktur PT MAN Energindo, Ali Amril; pihak swasta, Lai Bui Min; Direktur Kota Bintang, Rayatri Suryadi; dan Camat Rawalumbu, Makhfud Saifudin.

Selengkapnya baca di sini.

Informasi terkait Omicron hingga kasus Wali Kota Bekasi masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id