comscore

Menkes: Vaksin Covid-19 Mengurangi Tingkat Keparahan

Theofilus Ifan Sucipto - 07 Juli 2022 20:51 WIB
Menkes: Vaksin Covid-19 Mengurangi Tingkat Keparahan
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin kembali mengajak masyarakat mempercepat vaksinasi covid-19. Vaksin ampuh melindungi diri dari virus tersebut.

"Vaksinasi covid-19 bisa mengurangi risiko keparahan jika terinfeksi virus serta dapat meningkatkan imunitas tubuh," kata Budi dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Juli 2022.
Budi juga mendorong masyarakat mengajak keluarga serta kerabat terdekat untuk divaksinasi. Terutama, kelompok rentan seperti lanjut usia dan orang dengan penyakit penyerta atau komorbid.

"Segera ajak orang tua, nenek, dan kakek ke puskesmas atau sentra vaksinasi di masing-masing wilayah," kata dia.

Menurut Budi, akselerasi vaksinasi terutama dosis ketiga atau booster sangat penting. Supaya masyarakat semakin aman dalam beraktivitas dan berujung pada bergeraknya roda perekonomian.
 

Baca: Libur Iduladha, Naik KA Jarak Jauh Masih Tak Perlu Booster


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya melakukan akselerasi vaksinasi covid-19, terutama dosis ketiga atau booster. Percepatan harus dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 akibat subvarian baru, BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi harus terus kita dorong. Saya minta Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin), Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), Panglima TNI (Jenderal Andika Perkasa), dan Kepala BNPB (Mayjen Suharyanto) mendorong terus agar vaksinasi booster bisa dilakukan, terutama di kota-kota yang memiliki interaksi antarmasyarakat tinggi," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juli 2022.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id