Media Indonesia Kian Dewasa di HUT ke-50

    Theofilus Ifan Sucipto - 19 Januari 2020 10:07 WIB
    Media Indonesia Kian Dewasa di HUT ke-50
    Suasana HUT Media Indonesia di Grand Studio Metro TV. Foto: Medcom/Theo
    Jakarta: Media Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 pada Minggu, 19 Januari 2020. CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib menyebut usia tersebut semakin mematangkan koran besutan Teuku Yousli Syah tersebut.

    "Dalam sebuah organisasi 50 tahun adalah usia yang cukup dewasa," kata CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib dalam sambutan HUT Media Indonesia di Grand Studio Metro TV, Kedoya Jakarta Barat, Minggu 19 Januari 2020.

    Mirdal menyebut sulit dibayangkan Media Indonesia bisa bertahan hingga setengah abad. Perubahan Media Indonesia, kata dia, sangat pesat dalam perjalannya.

    "(Awalnya) terbit empat halaman, Media Indonesia berkembang jadi media nasional yang pesat," ujarnya.

    Mirdal menambahkan bertahannya Media Indonesia di usia ke-50 merupakan anugerah. Pasalnya, tak banyak media yang bertahan selama itu.

    Ke depannya, lanjut Mirdal, Media Indonesia harus bersiap dengan tantangan ke depan. Mirdal menyebut tantangan bakal semakin besar namun bukan berarti semakin sulit.

    Mirdal optimistis Media Indonesia bakal bertahan untuk 10 hingga 50 tahun ke depan. Media Group bakal mendukung penuh koran dengan moto Pembawa Suara Rakyat, Lugas, Tegas, dan Tepercaya, Jujur Bersuara itu.

    Salah satunya, menyiapkan Media Indonesia menghadapi perubahan zaman. Mirdal bilang, mereka yang adaptif adalah mereka yang bakal bertahan.

    "Yang bertahan bukan yang paling pintar tapi yang paling bisa menyesuaikan keadaan. 50 tahun Media Indonesia telah membuktikan hal itu," tutur Mirdal. 

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id