Korban Bus Maut Subang Jadi Delapan Orang

    Octavianus Dwi Sutrisno - 18 Januari 2020 23:14 WIB
    Korban Bus Maut Subang Jadi Delapan Orang
    Ilustrasi. Medcom.id.
    Depok: Korban jiwa insiden kecelakaan maut di wilayah Nagrok Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat menjadi delapan orang. Sementara 20 orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

    "Mereka ini warga Depok, dari kelompok pengajian sedang bertamasya ke Tangkuban Perahu. Kejadian bus yang mereka tumpangi ketika hendak kembali ke Depok," Ucap Teddy saat dihubungi Medcom.id, Sabtu 18 Januari 2020.

    Hingga saat ini, pihaknya telah mengevakuasi seluruh korban ke RSUD Ciereng Subang. Olah TKP juga telah dilakukan di lokasi kejadian.

    "Ini sekarang, sedang evakuasi kendaraan untuk olah TKP secara detail besok," katanya.

    Dugaan sementara, kecelakaan bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W, karena rem blong. Selain itu, medan aspal juga menjadi penyebab insiden.

    "Sepertinya karena rem tidak berfungsi normal, kondisi jalanan di lokasi kejadian menikung dan menurun," paparnya.

    Pihak kepolisian dibantu RSUD Subang telah memberikan informasi kecelakaan tersebut kepada pihak keluarga korban. Sementara itu, Perwira Pelaksana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Merdi Setiawan mengatakan Tim Damkar Kota Depok diturunkan untuk melakukan pendampingan terhadap korban kecelakaan bus maut.

    "Tim Damkar persiapan untuk berangkat ke lokasi kejadian, membawa ambulance dan anggota 4 orang Damkar. Titik kumpul di Asshobariah Bojong Pondok Terong Kecamtan Cipayung," pungkasnya.

    Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Medcom.id korban kecelakaan tersebut paling banyak adalah warga dari Kelurahan Cipayung Bojong Pondok Terong Kota Depok. RSUD Ciereng, hingga saat ini masih mendata keseluruhan korban yang meninggal maupun luka - luka.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id