Kemenkop UKM dan BNPB Gandeng Pemuda Pancasila

    Medcom - 28 Oktober 2019 20:00 WIB
    Kemenkop UKM dan BNPB Gandeng Pemuda Pancasila
    Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarno diapit oleh Sestama BNP Harmensyah dan Sekretaris Kemenkop Rully Indrawan
    Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Koperasi dan UKM menjalin kerja sama dengan Pemuda Pancasila (PP). Kerja sama dilakukan karena ormas pimpinan Japto Soerjosoemarno itu dinilai memiliki basis massa hingga ke desa-desa.
     
    Penandatanganan kerja sama disaksikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat penutupan Musyawarah Besar (Mubes) X Pemuda Pancasila, di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.
     
    Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan mengatakan, koperasi membutuhkan kerja sama dengan Pemuda Pancasila, sebab ormas pimpinan Japto Soerjosoemarno itu dinilai memiliki basis massa hingga ke desa-desa.
     
    “Upaya ini dilakukan untuk penguatan UKM di lingkungan NGO/ormas yang memiliki anggota hingga tingkat desa. Pemuda Pancasila menjadi salah satu ormas yang dilirik oleh Kemenkop dan UKM,” ujar Rully.
     
    Sama halnya kerjasama dengan Kemenkop dan UKM, Pemuda Pancasila diwakili oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno saat menjalin kerja sama dengan BNPB.
     
    Sekretaris Utama BNPB Harmensyah mengatakan, pihaknya melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan mulai dari sebelum, saat, dan setelah terjadi bencana yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan.
     
    “kami ingin melibatkan kader Pemuda Pancasila yang keberadaannya ada di seluruh Provinsi di Indonesia, bahkan sampai ke desa-desa,” kata Harmensyah.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id