Polda Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

    Sri Yanti Nainggolan - 04 Januari 2020 02:21 WIB
    Polda Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir
    Korban banjir yang mengungsi. Medcom.id// Zaenal A
    Semarang: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mengirimkan tiga truk berisi berbagai kebutuhan untuk korban banjir di wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan sekitarnya. Pengiriman tersebut sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir.

    "Bantuan untuk saudara-saudara di Jakarta yang sedang terkena musibah banjir," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar F Sutisna di Semarang, dilansir dari Antara, Sabtu, 4 Januari 2020.

    Bantuan yang dikirim antara lain selimut, tenda, kasur, dan pampers. Selain itu, bantuan makanan yang diberikan adalah mi instan, biskuit, air mineral, dan susu kemasan. 

    Polda Jawa Tengah juga mengirimkan 10 personel Brimob untuk membantu penanganan korban banjir Jakarta. Para personal akan langsung diterjunkan ke wilayah Bekasi. 

    Sebelumnya, hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 membuat sejumlah wilayah terendam. Sebanyak 409 ribu warga terdampak banjir dan 43 orang meninggal.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan wilayah yang paling banyak terdampak, yakni Kota Bekasi dengan total 366.274 jiwa, sedangkan di Kabupaten Bogor sebanyak 13.230 orang.
     
    Sementara itu, jumah korban jiwa di Jabodetabek mencapai 43 jiwa. Ia memerinci, korban meninggal terbanyak ada di Kabupaten Bogor dengan jumlah 16 orang. Kemudian tujuh orang meninggal di Jakarta timur.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id