Pelajar SMKN 1 Gabuswetan Tengok 'Dapur' Metro TV

    Achmad Zulfikar Fazli - 03 Mei 2019 13:08 WIB
    Pelajar SMKN 1 Gabuswetan Tengok 'Dapur' Metro TV
    Para siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gabuswetan mengunjungi kantor Metro TV di Jalan Pilar Mas, Kedoya, Jakarta. Foto: Achmad Zulfikar Fazli/Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 60 siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gabuswetan mengunjungi kantor Metro TV di Jalan Pilar Mas, Kedoya, Jakarta. Mereka dikenalkan banyak hal tentang kegiatan produksi berita.

    Para pelajar dari SMKN 1 Gabuswetan diterima Public Relation dan Publicity Manager Metro TV Henny Puspitasari dan jajarannya. Mereka diajak melihat suasana studio besar Metro TV yang merupakan tempat berlangsungnya berbagai program acara. Misalnya, Kick Andy.

    Setelah itu, mereka juga melihat ruang technical operation center yang berada di lantai dua lobi besar (Lobby Grand) Metro TV. Mereka hanya bisa melihat kegiatan di technical operation center dari luar, karena jumlah pelajar yang datang sangat banyak. Namun, hal itu tak menyurutkan antusiasme mereka. 

    Saat diajak berjalan menuju lorong lobi besar, mereka langsung 'menyerbu' foto Chairman Media Group Surya Paloh. Mereka berfoto dengan latar Surya Paloh.

    Para siswa dan siswi juga diajak menengok news room Metro TV, yang merupakan 'dapur' produksi berita dari Metro TV. 

    Pelajar SMKN 1 Gabuswetan Tengok 'Dapur' Metro TV
    Para siswa dan siswi dari SMKN 1 Gabuswetan menengok news room Metro TV. Foto: Achmad Zulfikar/Medcom.id

    Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Gabuswetan Kharidin senang bisa mengunjungi kantor Metro TV. Kunjungan memberikan pengetahuan tambahan bagi dirinya tentang suasana di balik layar kantor televisi berita.

    "Biasa kita di rumah lihat di TV saja, sekarang jadi kita tahu seperti apa di balik layarnya," ujar Kharidin di Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019.

    Hal senada disampaikan siswi SMKN 1 Gabuswetan, Diva. Dia mengaku mendapatkan tambahan pengetahuan tentang isi studio Metro TV yang selama ini tak banyak diketahui publik.

    "Saya baru pertama kali ini melihat studio yang cukup bagus, apalagi di langit-langitnya banyak lighting, dan backdrop-nya harus warna hitam, baru tahu, tapi bisa juga warna hijau," ucap dia.

    Pada akhir kunjungannya, para pelajar asal wilayah Indramayu, Jawa Barat, itu diputarkan video tentang Metro TV.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id