comscore

Pemerintah Prioritaskan Perbaikan Rumah dan Sekolah Dampak Gempa Banten

Media Indonesia - 18 Januari 2022 17:59 WIB
Pemerintah Prioritaskan Perbaikan Rumah dan Sekolah Dampak Gempa Banten
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Dok. Tangkapan Layar.
Jakarta: Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bakal merelokasi warga terdampak gempa di Banten. Relokasi akan melibatkan banyak kementerian.

“Ini akan melibatkan kementerian terkait, karena kita butuh lahan relokasi, mungkin juga dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendi, Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022.

 



Muhadjir menjelaskan perbaikan sarana dan prasarana juga akan dilakukan. Saat ini, sekolah menjadi prioritas utama agar siswa tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Yang mendesak untuk kegiatan KBM, oleh karena itu sekolah dan madrasah kita prioritaskan segera diperbaiki disamping puskesmas, masjid, dan tempat ibadah lainnya,” tutur Muhadjir.

Gempa yang melanda Provinsi Banten berdampak pada 48 kecamatan di 166 desa/kelurahan. Salah satu yang terparah adalah di Kecamatan Sumur, Cikeusik, Cimangu, serta Kabupaten Pandeglang, dan Lebak.

“Kementerian dan lembaga terkait sudah melaksanakan langkah-langkah yang baik yang seperti kita harapkan terutama pada tahap tanggap bencana, terutama Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, dan BNPB, sudah melaksanakan tugas dengan baik bersama dengan Pemkab Lebak dan Pandeglang,” ujar Muhadjir. 

Baca: 225 Desa se-Banten Terdampak Gempa Pandeglang

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id