comscore

Roy Suryo Laporkan Pengunggah Meme Stupa Bodobudur Mirip Jokowi

Sri Yanti Nainggolan - 18 Juni 2022 11:39 WIB
Roy Suryo Laporkan Pengunggah <i>Meme</i> Stupa Bodobudur Mirip Jokowi
Roy Suryo. (foto: MI)
Jakarta: Roy Suryo melaporkan pengunggah meme stupa Candi Borobodur yang mirip Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di media sosial Twitter. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan pembuat meme tersebut. 

"Malam ini (Kamis, 16/06/22) Kuasa Hukum saya, Pitra Romadhoni Nasution SH MH, membuat LP (Laporan Polisi) ke Polda Metro Jaya untuk para pengunggah meme awal sesungguhnya -yang digoreng-goreng BuzzerRp- "seolah2 Editan saya"," cuit akun @KRMTRoySuryo2. 
 
Lalu, Roy Suryo juga meminta maaf pada pihak yang tersinggung atas cuitannya. "Namun demikian secara gentle saya tetap mohon maaf, khususmya kepada Ummat Budha," lanjut dia. 

Dilansir dari Antara, anggota Tim Penasihat Hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni Nasution, menyatakan bahwa kliennya bukan pengedit meme Stupa Borobudor mirip Jokowi yang viral di media sosial sebagai bentuk protes atas kenaikan tarif masuk situs cagar budaya tersebut.

"Tim penasihat hukum berpandangan Roy Suryo tidak dapat dimintai pertanggungjawaban pidana karena bukan pelaku," kata Pitra. 

Baca: Sudah Minta Maaf, Roy Suryo Tetap Dilaporkan Imbas Meme Stupa Berwajah Jokowi

Pitra menyebutkan Roy Suryo bukanlah yang membuat meme stupa tersebut dan hanya sebatas saksi atas adanya meme stupa mengenai kenaikan harga tiket Candi Borobudur.

Oleh karena itu Roy Suryo tidak bisa dimintai pertanggungjawaban pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 10 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2014 tentang Perlindungan Saksi dan Korban.

Halaman Selanjutnya
  Roy Suryo tak berniat…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id