Lion Air Sewa Hotel Ibis Slipi Sebulan

    Siti Yona Hukmana - 24 Januari 2019 18:48 WIB
    Lion Air Sewa Hotel Ibis Slipi Sebulan
    Ilustrasi--Hotel Ibis Slipi, Jakarta Barat--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Penginapan keluarga korban Lion Air PK-LQP dipindahkan, dari Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur ke Hotel Ibis Slipi, Jakarta Barat. Keluarga korban menginap di hotel tersebut selama sebulan ke depan.

    "Keluarga korban itu untuk sekarang sudah di-check in-kan selama satu bulan," kata salah satu petugas Hotel Ibis Slipi, Fitri kepada Medcom.id, Kamis, 24 Januari 2019.

    Fitri belum dapat memastikan apakah Lion Air memperpanjang sewa hotel atau tidak. Sebab, itu akan dipertanyakan setelah masa sewa satu bulan habis. "Nanti akan diperpanjang atau tidak diketahui pada bulan berikutnya," ungkap Fitri.

    Kemudian petugas lain, Widya tidak bisa menyebutkan jumlah kamar yang di-checkin kan oleh pihak Lion Air. Menurut dia, check in dilakukan masing-masing orang setelah melakukan registrasi kepada Lion Air.

    "Petugas Lion Air mendata dulu keluarga korban. Nanti membawa selembaran kertas ke kami. Baru kami bisa checkin-kan dan keluarga korban membawa kunci kamar," ujar Widya.

    Keluarga dari korban yang belum teridentifikasi saat ini tengah menuju Hotel Ibis Slipi dari Hotel Ibis Cawang. Mereka berangkat menggunakan bus Lion Air.

    Perpindahan posko keluarga korban Lion Air ini disampaikan oleh Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro. Atas perpindahan ini, posko di Hotel Ibis Cawang telah ditiadakan.

    "Member of Lion Air Group menyampaikan informasi bahwa pusat layanan (posko) untuk penanganan penerbangan JT-610 registrasi pesawat PK-LQP akan dipindahkan dari Ibis Hotel Cawang, Jakarta Timur ke ibis Hotel Slipi Jakarta Barat, efektif mulai 24 Januari 2019," kata Danang, Rabu, 23 Januari 2019.

    Baca: Tak Semua Keluarga Korban Lion Air Dapat Fasilitas Hotel

    Meski posko berpindah, Danang menastikan pelayanan tetap dilakukan terhadap keluarga korban. Meliputi, pelayanan notaris dan konsultasi dokumen untuk perlengkapan asuransi.

    Namun, ia menegaskan fasilitas kamar di Hotel Ibis Slipi hanya diperuntukkan bagi keluarga dari korban yang belum teridentifikasi. Keluarga dari korban yang sudah teridentifikasi tidak mendapatkan fasilitas kamar, kecuali pelayanan notaris dan konsultasi dokumen untuk perlengkapan asuransi.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id