7 WNA Peserta Ijtima Ulama Dunia Dipulangkan

    Cindy - 20 Maret 2020 22:35 WIB
    7 WNA Peserta Ijtima Ulama Dunia Dipulangkan
    Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Sebanyak tujuh warga negara asing (WNA) yang menjadi peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, dipulangkan. Mereka pulang ke negaranya masing-masing menggunakan pesawat komersil.

    "Dan sisanya masih menunggu waktu keberangkatan sesuai dengan tiket yang dimiliki," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Maret 2020.

    Argo tak merinci jumlah WNA yang masih berada di Tanah Air. Sedangkan, sebagian besar warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi peserta ijtima sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

    Baca: Ijtima Ulama Dunia di Gowa Batal Digelar

    Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Ibrahim Tompo mengatakan sebanyak kurang lebih 400 WNA masih menunggu kepulangannya ke negara asal. Selama di Gowa, mereka dikarantina secara terpisah di sebuah hotel agar tak berbaur dengan masyarakat sekitar. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

    Sementara itu, sekitar 1.600 WNI yang menjadi peserta ijtima masih tertahan di Gowa. "Masih menunggu jadwal kepulangan," ucap Ibrahim.

    Pemerintah Kabupaten Gowa dan panitia kegiatan Ijtima Ulama Dunia Zona Asia sebelumnya bersepakat menunda kegiatan yang melibatkan ribuan jemaah. Hal itu atas pertimbangan mewabahnya virus korona.

    Sebelum jemaah yang terlanjur hadir pulang, pihak Pemkab Gowa mengisolasi seluruh jemaah. Peserta WNA dan WNI diisolasi secara terpisah.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id