Kemenhub Mulai Bangun 2 Pelabuhan di Bali

    Candra Yuri Nuralam - 04 Agustus 2020 07:50 WIB
    Kemenhub Mulai Bangun 2 Pelabuhan di Bali
    Pembangunan pelabuhan di Bali dimulai. Foto: Istimewa
    Jakarta: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai membangun dua pelabuhan penyeberangan kapal dalam program pelabuhan emas di Bali. Dua pelabuhan itu ada di daerah Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, dan Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung.

    Kedua pelabuhan itu terhubung dengan pelabuhan Sanur, di Denpasar. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengapresiasi pembangunan ini.

    "Program ini sejak lama kami upayakan ini dengan mengoordinasikannya kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sehingga dapat merealisasikan pembangunan pelabuhan ini,” kata Suwirta berdasarkan keterangan tertulis, Selasa, 4 Agustus 2020.

    Dana pembangunan pelabuhan di dua pelabuhan itu masih dibantu pemerintah pusat. Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Klungkung tak cukup jika menopang biaya pembangunan sendiri.

    Suwinta mengatakan seluruh proses administrasi pembangunan sudah selesai diurus. Kendala dalam proses pembangunan dijamin nihil.

    “Seluruh proses telah kami jalani, mulai dari studi kelayakan proyek atau feasibility study dan detail engineering design (DED) sampai penyertifikatan tanah," ujar Suwinta.

    Baca: ASDP Seberangkan 49 Juta Orang Per Tahun

    Suwinta berharap pelabuhan ini bisa membawa berkah bagi rakyat Klungkung. Dia iingin ekonomi daerahnya membaik ke depannya.

    "Dengan satu pikiran dan keyakinan untuk menggali potensi Nusa Penida yang memiliki anugerah alam yang luar biasa,” tutur Suwinta.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id